Siapkan Lomba Pesta Siaga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Siswa

    Siapkan Lomba Pesta Siaga, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Siswa
    Babinsa Koramil 21/Kajoran Serda Nursani Maarif Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Adi Nugroho Saat Memberikan Materi PBB Kepada Puluhan Pelajar SD Negeri Bumiayu Kecamatan Kajoran

    MAGELANG - Babinsa Koramil 21/Kajoran Serda Nursani Maarif dan Bhabinkamtibmas Aipda Adi Nugroho melatih PBB siswa SDN Bumiayu, Kecamatan Kajoran dalam rangka kesiapan lomba Pesta Siaga Pramuka 2024.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman SDN Bumiayu, Kecamatan Kajoran, Kamis (26/10).

    Disela-sela kegiatan Serda Nursani Maarif menyampaikan, latihan dalam rangka lomba pesta siaga Pramuka 2024 ini berguna agar anak-anak memiliki sikap PBB yang benar sesuai buku petunjuk. 

    "Latihan ini tentunya tidak untuk persiapan lomba saja, tetapi diarahkan pada pembentukan sikap dan karakter anak, sehingga harapan kita mereka akan bisa memberikan warna sekolah ini, " ungkap Nursani.

    Sementara itu Aipda Adi Nugroho menuturkan, latihan ini bertujuan khusus yakni memberikan motivasi belajar siswa agar lebih giat dan optimal dalam berlatih serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini.

    "Pengenalan PBB kepada siswa SD masih dalam tahap mampu melaksanakan dan mengerti tentang aturan baris berbaris, karena kedepan diharapkan para siswa tersebut sebagai cermin jika ditunjuk pada even-even tertentu seperti upacara dan lomba, " imbuhnya.

    Ditempat yang sama, Kepala SDN Bumiayu Landung Yudiandoko mengapresiasi dengan rasa hormat kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bersedia membantu pihak sekolah sehingga sekolah punya dasar dalam memberikan pelatihan kepada anak-anak.

    "Pelatihan ini harapannya tidak berhenti sampai disini, kedepannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bisa memberikan materi PBB untuk tahap berikutnya, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 07 Ngablak Hadiri Kegiatan Monitoring...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Buka Kejuaraan Pencak Silat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami