Siapkan Calon Anggota Paskibra, Bati Bhakti TNI Koramil 18/ Ngluwar Lakukan Seleksi

    Siapkan Calon Anggota Paskibra, Bati Bhakti TNI Koramil 18/ Ngluwar Lakukan Seleksi
    Bati Bhakti TNI Koramil Ngluwar Bersama Anggota Polsek Saat Melaksanakan Seleksi Calon Paskibra dari SMU Negeri 1 Kecamatan Ngluwar

    MAGELANG - Bati Bhakti TNI Koramil 18/ Ngluwar Kodim 0705/ Magelang Peltu Sutrisno dan Babinsa melaksanakan seleksi Paskibra tingkat SMU Negeri 1 untuk persiapan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia Tahun 2023 tingkat Kecamatan.

    Seleksi Paskibra tersebut dilakukan di SMU Negeri 1 Ngluwar Desa Plosogede Kecamatan Ngluwar, dengan jumlah anggota calon Paskibra 48 siswa - siswi oleh personil TNI dari Koramil maupun Polsek Ngluwar dan Guru Kesiswaan selama kurang lebih 2 bulan, Senin (12/06).

    Peltu Sutrisno dalam kegiatan seleksi calon Paskibra mengatakan " Sebagai Koordinator penyeleksian dari Koramil maupun Polsek, akan kami sesuai dengan ketentuan dan kriteria calon Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) tingkat Kecamatan" ungkap Bati Bhakti TNI Koramil 18 Ngluwar.

    Lanjut Peltu Sutrisno, pemenuhan kriteria meliputi sehat jasmani, rohani, memiliki postur yang ideal, memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab.

    " Kita siapkan yang paling terbaik dari seluruh calon Paskibra yang kita persiapkan untuk memberikan penampilan yang maksimal di saat pelaksanaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya, " tambahnya.

    Ditempat terpisah Danramil 18/ Ngluwar Kapten Cpl Bambang Masrukin menyampaikan,   terimakasih kepada anggota Koramil yang bertugas terlibat seleksi calon Paskibra Kecamatan Ngluwar. Kegiatan seleksi ini memiliki arti penting untuk mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan, " terang Danramil.

    " Bahwa anggota calon Paskibra yang terpilih nanti bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, akan tetapi harus mampu dan menunjukkan keteladanan sebagai pasukan pengibar bendera yang memiliki nilai-nilai Kedisiplinan bertanggung jawab, bermental baja dan mempunyai jiwa nasionalisme, " tutup Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Kegiatan Pendayagunaan...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Sesama Koramil 07/ Ngablak Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami