Sambut HUT BRI, Babinsa Bantu Bersihkan Sungai

    Sambut HUT BRI, Babinsa Bantu Bersihkan Sungai
    Babinsa turut terlibat pembersihan Sungai Kali Bening, Kelurahan Cacaban

    MAGELANG - Menyambut HUT BRI ke 128, Staf Bank BRI, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat dan staf kelurahan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan saluran Sungai Kali Bening, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.  Beberapa hari yang lalu. (Kamis, 22/12/2023).

    Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Edi Yudiarta selaku penyelenggara Pimpinan Kantor BRI Cabang Magelang, bahwasanya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT BRI yang  ke-128 tahun.

    "Bakti sosial bersih saluran kali bening ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan memang sengaja kita melibatkan dari unsur TNI, Polri, Kecamatan, Kelurahan dan warga masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk membuat sungai jadi lebih bersih dan bermanfaat, "  jelas Edi.

    Sementara itu Babinsa Kelurahan Cacaban Serda Endro menjelaskan, selain kita mendukung dan mengapresiasi  program dari Bank BRI hal ini tentulah sangat positif sekali, yaitu untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan.

    "Kami juga berharap kepada masyarakat untuk saling  peduli  dengan tidak boleh membuang sampah ke saluran sungai karena nantinya pasti akan berdampak ke kita  masyarakat khususnya yang bermukim di sepanjang saluran kali bening terlebih bisa menimbulkan banjir di musim penghujan, " tuturnya.

    Di lokasi yang sama, Bhabinkamtibmas Iptu Heri Budi juga menuturkan, sampah yang sudah dikumpulkan di kantong plastik nantinya akan dikumpulkan untuk di bawa ke tempat pembuangan sampah yang telah di sediakan.

    "Tentunya setelah kita pilah-pilah yang non organik dan organik, karena menjaga sungai termasuk salah satu upaya menjaga kehidupan ekosistem, " imbuhnya.


    Pen0705/R01

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil 04/Windusari...

    Artikel Berikutnya

    Wadanramil Magelang Utara Hadiri Kegiatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami