Peletakan Batu Pertama Mushola Baitul Makmur Oleh Dandim 0705/ Magelang

    Peletakan Batu Pertama Mushola Baitul Makmur Oleh Dandim 0705/ Magelang
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Didampingi Forkopimcam Bandongan Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Program Karya Bakti TNI Semester 1 Pembangunan Mushola Baitul Makmur di Dusun Jelapan Desa Sidorejo

    MAGELANG - Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Koramil 03/ Bandongan Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Mushola Baitul Makmur yang terletak di Dusun Jelapan Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Rabu( 17/05).

    Pada kesempatan tersebut, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, didampingi pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto, Camat Suroto, S.Sos, Wakapolsek Bandongan Iptu Gatot, Sudarsono Kades Sidorejo 
    dan tokoh masyarakat setempat.

    Pembangunan Mushola Baitul Makmur dan TPA yang merupakan program Pra Karya Bakti TNI Semester 1 Tahun 2023 diwilayah Kodim Magelang tersebut mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Magelang yang sangat mengharapkan adanya tempat sarana ibadah dan belajar mengajar bagi anak - anak di lingkungan Desa Sidorejo.

    Pembangunan Mushola dan TPA sangat dinanti nantikan oleh warga masyarakat dusun Jelapan karena dengan adanya pembangunan Musholla dan TPA sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim 0705/Magelang menjelaskan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Mushola dan TPA merupakan program Karya Bakti TNI dan bekerjasama dengan masyarakat. Rencananya akan dikerjakan kurang lebih selama 30 hari kedepan, dengan tujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan warga masyarakat dalam sarana beribadah dan sarana pendidikan belajar mengajar bagi anak-anak di Dusun Jelapan.

    "Kita kerahkan 30 personil TNI setiap harinya dibantu oleh warga masyarakat di sekitar lokasi karya bakti. Pembangunan Mushola dengan ukuran kurang lebih 9x9 meter dan TPA dimulai dari pagi hingga sore hari, " tambah Letkol Inf Jarot Susanto.

    Dandim berharap dengan pembangunan Mushola dan TPA tersebut dapat memberikan bermanfaat serta bernilai pahala besar bagi warga masyarakat sekitar Dusun Jelapan. Bersama-sama di jaga karena rumah ini rumah Allah untuk kita melaksanakan ibadah.

    "Karya bakti pembangunan Mushola ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-POLRI dan masyarakat. Membangun semangat gotong - royong, sengkuyung dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah, " imbuhnya.

    Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Magelang yang telah membantu terlaksananya kegiatan program karya bakti TNI Semester 1 Tahun 2023 sehingga dapat berjalan dengan lancar.

    Pen: 0705/ Mgl 

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Kesehatan, Koramil 20/ Salaman Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Halal Bihalal dan Pelapasan Purna Bakti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami