Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Non Tunai

    Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Non Tunai
    Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Kepada Warga Penerima Manfaat di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan

    MAGELANG - Guna memastikan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar. Babinsa Kedungsari Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang Peltu Heri Kuncoro bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Zubaedi melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran bantuan program pangan nasional dari bulog tahap 1 tahun 2023, berupa beras kepada 351  Keluarga penerima Mufakat( KPM) bertempat di aula kantor Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, Rabu( 03/05) kemarin.

    Sejumlah 351 Keluarga Penerima Mufakat (KPM) menerima bantuan pangan non tunai dari pemerintah disalurkan melalui pemerintah Desa. Dalam kesempatannya Babinsa Peltu Heri Kuncoro menyampaikan, bahwa masing-masing warga penerima manfaat bantuan BPNT mendapatkan 1 karung beras seberat 10 kg.

    " Warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itu kami bersama Bhabinkamtibmas mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini agar tetap sasaran, " ungkap Babinsa.

    Peltu Heri Kuncoro menambahkan, kehadiran kami Babinsa Koramil dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan merupakan bentuk upaya melakukan pelayanan kepada warga masyarakat dalam penyaluran bantuan pangan agar lebih tertib dan lancar pada pelaksanaan penyaluran.

    Sementara itu Kepala Desa Adik Wahyu Setiyono mengatakan bahwa pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan program pangan dari badan pangan Nasional ( Bulog) periode 1 bulan Maret tahun 2023 di salurkan kepada warga masyarakat dapat berjalan dengan lancar. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada saat penyaluran bantuan sosial di lokasi penyaluran.


    " Dengan adanya kehadiran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa membantu dalam pengawasan baik keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini, " pungkas Kepala Desa Kedungsari.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 08/ Pakis Jalin Silaturahmi Dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami