Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar, Babinsa Dampingi di Lapangan

    Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Lancar, Babinsa Dampingi di Lapangan
    Babinsa Kelurahan Rejowinangun Utara Serka Samijo Saat Membantu Penyaluran Bantuan Beras Dari Program Pemerintah di Wilayah

    MAGELANG - Sebanyak 1381 kepala keluarga Kelurahan Rejowinangun Utara penerima bantuan sosial beras dari Bulog Kota Magelang di dampingi oleh aparatur kelurahan dan Babinsa membantu tahap penyaluran bertempat di Kantor Kelurahan Rejowinangun Utara Jum'at (01/03).

    Sebagaimana di sampaikan oleh Serka Samijo bahwa dari ke 1381 warga Kelurahan Rejowinangun Utara merupakan keluarga penerima manfaat yang sudah tercatat di dinas sosial guna percepatan penanggulangan kemiskinan dari pemerintah untuk wilayah Kelurahan Rejowinangun Utara kota Magelang 

    Adapun untuk bansos tersebut masing-masing  kepala keluarga mendapatkan 10 kg beras untuk setiap penerima manfaat.

    Babinsa Serka Samijo dalam pendampingan pendistribusian tersebut menyampaikan, untuk pelaksanaan penyaluran dilaksanakan selama dua hari  pada jam kerja, " ungkap Babinsa.

    Selain itu Babinsa, juga mengapresiasi kepada warganya yang datang ke kantor kelurahan untuk mengambil bantuan beras tersebut dengan tertib dan mentaati himbauan dari panitia kelurahan maupun Babinsa setempat.di sampaikan oleh Babinsa.

    Cahyo Yudho Wibisono selaku Lurah Rejowinangun Utara juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan beras dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, " terang Cahyo Yudho  Wibisono.

    Hana Prihatiningsih warga RW 01 RW 21 salah satu warga penerima bantuan beras mengatakan, terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh pemerintah sehingga dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban kehidupan keluarga kami. Begitu juga saya sampaikan ucapan dan apresiasinya kepada Babinsa dan perangkat kelurahan yang satu padu dalam membantu, melayani warga masyarakat Kelurahan Rejowinangun Utara.

    Ditempat terpisah Danramil 01/ Magelang Utara Kapten Inf Rizki Sudarmanto menyampaikan bahwa setiap kegiatan kewilayahan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu kedekatan warga masyarakat dengan Babinsa harus terus dipupuk sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin Kuat, " terang Danramil.

    Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Rizki Sudarmanto bahwa penyaluran bantuan beras dari pemerintah juga diberikan dibeberapa Kelurahan lainnya, sehingga dengan bentuk bantuan tersebut diharapkan setiap anggota Babinsa harus" Siap" dalam membantu aparat kelurahan di setiap wilayah binaannya, " tutup Kapten Inf Rizki Sudarmanto.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ngluwar Dampingi Pembagian Beras...

    Artikel Berikutnya

    Komsos, Babinsa Magelang Utara Silaturahmi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami