Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kanci 1 Gelar Jalan Santai

    Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kanci 1 Gelar Jalan Santai
    Antusias Warga Dusun Kanci 1 Saat Mengikuti Kegiatan Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

    MAGELANG - Guna meriahkan HUT RI warga masyarakat Dusun Kanci 1 Rt 01 - 04 Desa Salamkanci mengadakan jalan sehat dengan rute mengelilingi antar dusun hingga Desa Kedungsari dengan jarak tempuh  3 kilometer, Minggu ( 13/08).

    Pelaksanaan jalan sehat tersebut diikuti oleh ratusan warga  masyarakat Dusun mulai dari anak-anak hingga kaum remaja maupun dewasa tentu tidak ketinggalan ibu-ibu rumah tangga yang meramaikan suasana jalan santai untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Salamkanci.

    Ahmad Syarif salah satu warga masyarakat Kanci 1 yang tergabung kegiatan jalan santai mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dan rasa kebersamaan dan kekompakan warga masyarakat Dusun Kanci 1 dari anak - anak hingga orang tua dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, " terang Syarif.

    Masih dikatakan Syarif, kita siapkan banyak hadiah maupun duorpris bagi warga dari panitia peringatan HUT Kemerdekaan, " tambahnya.

    Zulaikha ( 46) salah satu warga Dusun Kanci Rt 01 mengatakan, saya bersama anak-anak menyambut baik kegiatan jalan santai ini, disamping badan menjadi segar juga berharap akan mendapatkan duorpris yang menarik dari panitia, " ucap Ibu anak 2 tersebut.

    " Semoga dengan diadakannya acara jalan santai dengan seluruh warga masyarakat kanci dapat meningkatkan semangat dan silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, " tambah Zulaikha.

    Ditempat yang sama Nurohman, selaku anggota panitia seksi Hubungan Masyarakat ( Humas) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai macam acara dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dari macam perlombaan, jalan santai hingga nanti puncaknya malam peringatan 17 Agustus untuk menggelar acara syukuran bersama warga masyarakat se-Rukun Warga 03 Desa Salamkanci, " ungkap salah satu panitia hari Kemerdekaan.

    Mudah-mudahan acara pagi hari ini akan menjadikan rasa persatuan dan kesatuan, kerukunan maupun kebersamaan warga masyarakat Dusun Kanci 1 dari Rt 01 sampai Rt 04 Desa Salamkanci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang akan jatuh pada hari kamis tanggal 17 Agustus tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, " tutupnya.

    Pen: 0705/Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Hubungan Dengan Komponen Masyarakat,...

    Artikel Berikutnya

    Kades Jogonegoro Terjun Langsung Bekali...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami