Koramil Magelang Tengah Bagi Zakat ke Warga

    Koramil Magelang Tengah Bagi Zakat ke Warga
    Peltu Ardiman Usman menyerahkan zakat secara simbolis

    MAGELANG - Di penghujung Ramadhan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Koramil 01/Magelang Tengah memberikan zakat fitrah kepada fakir miskin, kaum dhuafa, dan warga  yang memang benar benar membutuhkan menurut hukum syara. Pendistribusian zakat dilakukan secara simbolis oleh Peltu Ardiman Usman selaku Bati Koramil 01/Magelang Tengah  di Aula Makoramil, Kota Magelang. Selasa (2/4/2024) lalu.

    “Puji syukur Alhamdulillah pendistribusian zakat fitrah sebanyak 35 bungkus beras dengan indeks ukuran 2, 7 kilogram telah diterimakan kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi kewajiban kita selaku umat Islam telah ditunaikan, " ucap Ardiman.

    Pada kesempatan tersebut Ardiman juga menyampaikan, pembagian zakat fitrah merupakan hasil dari pengumpulan zakat seluruh anggota Koramil beserta keluarga yang memang beragama islam.

    “Meskipun tidak seberapa semoga zakat fitrah ini berkah barokah dan bermanfaat bagi Muzakki dan warga penerima khususnya untuk merayakan lebaran, ” harapnya.  

    Pada kesempatan yang istijabah ini dirinya juga memohon doa kepada mustahik (penerima zakat) agar kita semua selalu senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala sesuatunya hingga penghujung Ramadhan dan benar benar kembali Idul Fitri (merayakan kesucian) dan khusus bagi anggota Koramil semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

    Salah satu warga penerima zakat fitrah, Salamah (58) mengucapkan terimakasih kepada Koramil atas kepeduliannya terhadap warga sekitar.

    “Kami mengucapkan ucapan terimakasih dan bersyukur atas kepedulian Koramil terhadap warga sekitar dalam pendistribusian Zakat fitrah ini, " ujarnya.


    Pen0705/R01

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Hadiri Rakor Terpadu Forkopimda Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Beserta Anggota Koramil 08/Pakis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami