Koramil 08/Pakis, Bantu Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung

    Koramil 08/Pakis, Bantu Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung
    Sertu Sarino anggota Koramil 08 Pakis bantu warga terdampak puting beliung

    MAGELANG - Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pakis tepatnya di Desa Gondangsari sekitar pukul 13.00 WIB merusakan beberapa atap rumah warga masyarakat di Dusun Jarakan Desa Gondangsari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang.

    Usai melakukan pengecekan dan pendataan Babinsa Koramil 08/Pakis, Sertu Sarino yang dibantu salah satu rekanya dari Koramil secara bersama - sama dengan perangkat dan warga masyarakat sekitar membantu meringankan beban dengan membantu membersihkan dan membetulkan atap rumah milik masyarakat yang terdampak musibah, pada Jum'at (04/01).

    Disela sela sela kegiatan, Sertu Sarino mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

    "Kita berusaha bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kondisi senang maupun susah. Seperti saat ini kita membantu masyarakat yang terkena musibah, " ucapnya.

    Di tempat terpisah saat ditemui di kantornya Komandan Koramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron, mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

    “Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat, ” tukas Kapten Mabruron.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Kajoran...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil Windusari Latih PBB Siswa

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami