Koramil 07 Ngablak Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Binaan

    Koramil 07 Ngablak Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Binaan
    Danramil 07 Ngablak serahkan zakat fitrah

    MAGELANG – Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadhan. Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, sudah rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya Koramil 07 Ngablak selalu menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil 07 Ngablak, Senin (01/04).

    Pembagian Zakat Fitrah ini di berikan secara Simbolis kepada Takmir mushola Al Jihad Sebagai perwakilan di Makoramil 07 Ngablak, yang nantinya diharapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu.

    Seperti yang disampaikan Danramil 07 Ngablak Kapten Inf Supriyatno “mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk menyempurnakan ibadah puasa seorang muslim. Zakat fitrah harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai, sehingga dapat dimanfaatkan oleh fakir miskin untuk sedikit meringankan beban hidup mereka terutama jelang perayaan Idul Fitri.

    “Selain membantu fakir miskin, dengan di keluarkannya zakat fitrah Insyaallah kita bisa menyempurnakan ibadah dan mensucikan harta yang kita miliki, ” ucap Danramil

    Salah satu warga Takmir mushola Al jihad Ujri (56) Perwakilan penerima Zakat Fitrah mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Koramil 07 Ngablak setiap tahunya yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini.

    "Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih atas pembagian zakat fitrah kali ini, " ungkapnya.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil Candimulyo Bersama Pepabri...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 17/Salam Dampingi Penyaluran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami