Kodim Bersama Pemda Kabupaten Magelang Gelar Bazar Murah

    Kodim Bersama Pemda Kabupaten Magelang Gelar Bazar Murah
    Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar,S.H.,M.Si Didampingi Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si Saat Memantau Bazar Murah Untuk Masyarakat di Halaman Gedung KUMKM Center Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Kodim 0705/Magelang bersama Pemerintah Kabupaten Magelang dan Bulog Sub Drive 5 Kedu menggelar kegiatan pasar murah bertempat di gedung KUMKM Center Jl. Jendral Sarwo Edhie Wibowo, Desa Banyurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (05/03/24).

    Kegiatan Bazar ini sengaja digelar untuk memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat saat harga  di pasar cenderung naik. Harapannya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar, apalagi menjelang Bulan Ramadhan 1445 H.

    Selain Kodim, Pemkab dan Bulog, ada beberapa Gapoktan yang ikut andil dalam memeriahkan bazar. Adapun bahan yang tersedia diantaranya beras SPHP sejumlah 6000 kg kemasan 5 kg, minyak goreng, tepung terigu yang semuanya harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

    Dalam kesempatan tersebut, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si didampingi Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Bazar murah ini bertujuan untuk membantu dan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meringankan beban masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

    Lebih lanjut Danrem menambahkan, bahwa selain di wilayah Magelang bazar murah hari ini juga diselenggarakan oleh Kodim - Kodim jajaran yang tersebar di seluruh wilayah teritorial Korem 072/ Pamungkas.

    " Semoga dengan adanya Bazar murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok warga terutama disaat menjelang bulan puasa. Kami atas nama Korem akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah, Perum Bulog, maupun UMKM yang ada guna menggelar kegiatan yang sangat positif, sehingga kebutuhan bahan pokok bagi warga dapat akan terpenuhi dengan harga terjangkau, " Pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 072/ Pamungkas beserta ibu yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Bazar murah di wilayah Kodim Magelang. Dengan kehadiran bapak Danrem beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072/ PD Diponegoro sangat memberikan rasa semangat kami dalam berupaya membantu, melayani warga masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan dengan bentuk penyelenggaraan Bazar murah di wilayah kabupaten Magelang, " ungkap Dandim.

    Kami berharap dengan pelaksanaan Bazar murah yang diadakan di wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang akan di contoh di wilayah lainnya, sehingga warga masyarakat benar-benar dirasakan dampaknya oleh warga masyarakat sekitar.

    " Semoga bentuk acara Bazar murah ini dapat membantu kesulitan masyarakat. TNI hadir untuk masyarakat untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, " tutup Letkol Inf Jarot Susanto.

    Salah seorang warga yang datang untuk berbelanja, Sopiah, mengaku senang dengan adanya bazar murah karena bisa mendapatkan beras dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasar. 

    "Alhamdulilah kita bisa beli di sini. Beras sekarang naik di pasar, jadi lumayan terbantu, " ujarnya.

    Sopiah mengatakan beras SPHP dari Bulog yang dibelinya seharga Rp. 54.500 per 5 kg. Sementara harga beras di pasar paling murah Rp. 15.000 per kilogram.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Pasiter Kodim Magelang Kapten Kav Sriyanto, Danramil 11/ Mertoyudan Kapten Arm Wadi, Kepala Disdagkop UMKM Kabupaten Magelang Drs. Basirul Hakim, Kepala Perum Bulog Sub Drive 5 Kedu Nani Yuliani,   Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD Diponegoro, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang Ny. Silvy Jarot Susanto, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXV Ny. Yeni Joko Nugroho beserta pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang. Kegiatan Bazar murah berjalan dengan lancar dan tertib 


    Pen: 0705/Mgl

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Karakteristik Petugas, Lapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami