Kodim 0705/ Magelang Gelar Pemeriksaan Katarak Kualitas Tinggi

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Pemeriksaan Katarak Kualitas Tinggi
    Salah Satu Warga Pasien Katarak Saat Dilakukan Pemeriksaan Mata Oleh Dokter Spesialis Mata

    MAGELANG - Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/ Magelang menggelar pemeriksaan mata secara serentak dan dilakukan dengan gratis kepada ratusan warga masyarakat prasejahtera baik Kota maupun Kabupaten Magelang.

    Kegiatan Bakti Sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan reuni alumni Akmil 1993 (Tidar Setia '93) bertempat di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Jl RST No. 1, Potrobangsan, Kota Magelang. Rabu (16/08).

    Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh dokter dari MNC Securitas dan dibantu petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan Kota maupun Kabupaten Magelang.

    Dr. Elvi selaku CEO ANV (A New Vision) dari MNC Securitas menerangkan, untuk urutan pemeriksaan katarak dimulai dari kedatangan lanjut ke pengambilan data absensi. Setelah itu ke pendaftaran dilanjutkan screening, diantaranya cek tensi, gula darah dan pemeriksaan mata.

    "Bagi pasien yang betul-betul terkena gejala katarak, akan dilakukan operasi pada besok hari Kamis dan Jum'at tanggal 17 dan 18 Agustus di RST Dr. Soedjono Magelang, " ujarnya.

    Ditempat yang sama, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH., M.Si., menyampaikan, kegiatan yang mengambil tema "Bakti Sosial Operasi Katarak Berkualitas Tinggi Untuk Masyarakat Prasejahtera" ini dilakukan dalam rangka merayakan reuni alumni Akmil 1993 (Tidar Setia '93) yang tujuannya untuk membantu memberikan peningkatan kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Magelang.

    Menurutnya, kegiatan baksos dari Alumni Akmil 1993 ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap warga prasejahtera di wilayah Magelang. Dan dalam pelaksanaan pemeriksaan screening dan operasi katarak masyarakat didampingi oleh Babinsa setempat. 

    "Harapannya kegiatan ini dapat membantu percepatan mencegah kebutaan akibat katarak, dan tidak semua orang mendapat akses/fasilitas kesehatan karena kondisi ekonomi dan biaya operasi, " ungkap Dandim saat didampingi Pasiter Kapten Kav Sriyanto.

    Zaenudin (63) salah satu pasien katarak dari Dusun Jampioso, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar mengucapkan terima kasih kepada Kodim Magelang yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam pemeriksaan dan operasi katarak.

    "Semoga niat yang baik dari bapak-bapak alumni Akmil Magelang tahun 1993 untuk membantu warga masyarakat mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT , " ucap kakek bercucu 3 tersebut.


    Pen:Wa0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/Magelang Hadiri Pengukuhan Paskibraka...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Magelang Gelar Upacara Hari Kemerdekaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami