Kemenkumham Jateng tutup Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 

    Kemenkumham Jateng tutup Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 
    Kemenkumham Jateng tutup Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 

    MAGELANG - Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah resmi ditutup, Senin (29/04/2024).

    Berlangsung di Resimen Induk Komando Daerah Militer IV Diponegoro, kegiatan yang selenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah ini diikuti oleh 40 peserta dari Lapas/Rutan di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Pelatihan ditutup oleh perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah ialah Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara & Keamanan Jefri Purnama.

    “Dengan diadakanya program Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara Bagi Petugas Pengamanan Lapas/Rutan Tahun 2024 ini, diharapkan para petugas pengamanan Lapas/Rutan memiliki suatu Karakter, Kedisiplinan dan Kesamaptaan yang kuat dalam menjaga keamanan Lapas/Rutan, ” ujar Jefri membacakan amanat dari Komandan Rindam IV/Diponegoro Ahmad Hadi Al Jufri.

    Meskipun pelatihan hanya berlangsung selama 12 (dua belas) hari, ia berpesan kepada peserta untuk harus terus giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tugas dan tanggungjawab mereka sebagai seorang petugas pengamanan Lapas/Rutan.

    “Saya yakin dan percaya saudara nantinya bisa menjadi seorang petugas pengamanan Lapas/Rutan yang disiplin, solidaritas, dedikasi yang tinggi, memiliki mental dan fisik yang tangguh serta bertanggungjawab pada tugasnya yang dilandasi rasa kecintaan dan patriotisme yang tinggi kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama, ” pesan Jefri.

    “Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan Moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak, tingkatkan terus Profesionalisme melalui budaya belajar dan berlatih dimanapun berada, aplikasikan dan kembangkan terus kemampuan/keterampilan yang telah diterima, ” sambungnya.

    Sebelum mengakhiri amanat, Jefri mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat antara lain Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Komandan Dodik Bela Negara, dan jajaran Rindam IV/Diponegoro.

    Tampak mengikuti upacara penutupan Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Jateng Toni Sugiarto, Wadan Rindam IV Diponegoro Kolonel Inf. Rizal Faizal Helmi, Komandan Dodik Bela Negara Letkol Inf. Slamet Hariyadi, jajaran Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah serta Lapas Magelang.

    (N.Son/***)

    jawa tengah magelang kemenkumham hari ini https://magelang.lapasnews.com/kemenkumham-jateng-tutup-pelatihan-kesamaptaan-dan-bela-negara-ta-2024
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Jateng, Pengurus...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD TA...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami