Karya Bakti Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

    Karya Bakti Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat
    Anggota Koramil 18/ Ngluwar Bersama Warga Masyarakat Bergotong Royong Dalam Pembangunan TPA di Dusun Pucang Gading

    MAGELANG - Bersama warga masyarakat Koramil18/Ngluwar Kodim Magelang melaksanakan karya bakti pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Darul Falah di Dusun Pucang Gading Desa Ngluwar, Rabu(01/03).

    Pembangunan TPA merupakan sarana menuntut ilmu belajar mengajar mengaji dengan tujuan untuk dapat menampung anak-anak dalam belajar dapat lebih nyaman bagi anak yang ada di dusun Pucang Gading dan sekitarnya.

    Pada tahap awal pembangunan nantinya diperkirakan bisa menampung sekitar 30 anak dusun Pucang Gading maupun anak - anak dari dusun lainnya.

    Kepala Dusun ( Kadus)Pucang Gading Widayat( 54) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Koramil yang telah ikut serta membantu pembangunannya.Dengan adanya bantuan dari Koramil warga masyarakat semakin lebih semangat dalam pelaksanaan pembuatan pondasi TPA, " ucap Kadus.

    "Kami mewakili masyarakat dusun Pucang Gading sangat terbantu dengan hadirnya bapak - bapak dari Koramil Ngluwar. Semoga keringat yang dikeluarkan untuk membantu pembangunan sarana belajar anak-anak di dusun, menjadi bukti kedekatan TNI dengan rakyat.

    Lebih lanjut dikatakan Widayat, pembangunan TPA ini sangat diperlukan untuk menampung anak dalam belajar mengaji sehingga setiap anak saat belajar mengaji sudah disediakan tempat yang lebih layak nantinya.

    Sementara itu, Bati Bakti-TNI Koramil 18/Ngluwar Peltu Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Koramil merupakan wujud kepedulian terhadap pembangunan sarana belajar dan mengaji bagi anak-anak" ungkap Peltu Sutrisno.

    Karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian koramil kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Ngluwar, dengan adanya pembangunan TPA yang dikerjakan secara bergotong royong akan mempercepat proses pembangunan dan tentunya menciptakan kebersamaan serta tali silaturahmi dari seluruh unsur komponen di wilayah, " tambah Bati Bakti TNI.

    Kegiatan pembangunan tersebut melibatkan anggota Koramil baik Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparat pemerintah desa dan warga masyarakat setempat.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Muspika Candimulyo Lepas Mahasiswa KKN UIN...

    Artikel Berikutnya

    Danramil Mertoyudan Semua Agama Mengajarkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami