Jelang Hari Raya, Babinsa Beri Pembekalan Linmas

    Jelang Hari Raya, Babinsa Beri Pembekalan Linmas
    Serka Agung Wibowo, Babinsa Desa Pucang saat memberi pembekalan kepada anggota Linmas

    MAGELANG - Menjelang Lebaran dan mengantisipasi keramaian dan kemacetan di jalan dan pasar, Serka Agung Wibowo bersama Kepala Desa Pucang memberikan pembekalan serta menyiapkan Linmas untuk melaksanakan pengaturan jalan dan Pengamanan Desa Pucang. 

    Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari mulai Hari Selasa (18/04) sampai Jumat (21/04) tersebut bertempat di Kantor Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. 

    Serka Agung Wibowo selaku Babinsa Desa Pucang menyampaikan, kegiatan pembinaan dan pelatihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas Linmas dalam mendukung tugas di wilayah.

    Selain itu dapat membantu dalam kegiatan sehari-hari di wilayah binaan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

    Linmas menjadi bagian keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini juga disiapkan dalam mendukung kegiatan desa seperti, pengamanan kegiatan di desa yang mengundang massa banyak dan pengamanan pemilu.

    "Kami juga mengajak untuk bekerja secara ikhlas dan semangat dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya paham radikal ataupun bahaya peredaran narkoba, " ujar Agung. Rabu (19/04/2023).

    Dalam kesempatan yang sama Kades Pucang Drs. H. Anwari menuturkan, pembekalan dan pelatihan kepada satuan Linmas ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Desa Pucang. 

    Untuk pembekalan kepada linmas rutin dilaksanakan tiap tahun dan untuk pengisi materi kita datangkan dari luar Desa Pucang, yang kebetulan untuk tahun ini pembekalan diberikan oleh Koramil Secang. 

    "Selain pelatihan umum juga diberikan pengetahuan yang mengupas tentang nilai-nilai Pancasila dan bela negara, diantaranya cinta tanah air dan patriotisme serta Pancasila sebagai ideologi negara, sadar berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban, " papar Anwari.


    Pen0705/R05

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 02/Kaliangkrik Salurkan Zakat Fitrah...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Dukun Bagi Zakat Fitrah

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami