Gerak Cepat, Danramil Salaman Bersama Anggota Bantu Perbaikan Rumah Warga

    Gerak Cepat, Danramil Salaman Bersama Anggota Bantu Perbaikan Rumah Warga
    Danramil 20/ Salaman Bersama Anggota Babinsa dan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Saat Melakukan Evakuasi dan Pengangkatan Material Milik Warga

    MAGELANG - Anggota Koramil 20/ Salaman Kodim 0705/ Magelang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Cba Sugiyono gerak cepat bersama anggota Koramil dan mahasiswa Universitas Negeri Semarang( Unnes) melakukan aksi tanggap membantu warga memperbaiki rumah korban bencana alam yang disebabkan gempa bumi yang terjadi tadi malam sekitar pukul 19.57 Wib ( Jum'at) malam.

    Aksi gerak cepat dalam membantu perbaikan rumah warga yang terdampak akibat gempa bumi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ( Jateng) terasa diberbagai wilayah, salah satunya di wilayah  Dusun Demangan Barat Rt 04/ 02 Desa Kaliabu Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, Sabtu ( 01/07).

    Dikatakan Kapten Cba Sugiyono selaku Danramil, bahwa kegiatan tersebut bentuk kepedulian dan upaya secara cepat dalam membantu kesulitan masyarakat akibat bencana gempa bumi yang terjadi tadi malam, " Hari ini kita kerahkan personil TNI dan warga masyarakat serta adik - adik mahasiswa Universitas Negeri Semarang untuk membantu evakuasi dan perbaikan atap rumah dan dinding milik bapak Mujiono(81) salah satu warga dusun Demangan, " ungkap Danramil.

    " Setelah kita lakukan pengecekan dan mendata rumah warga yang rusak, pagi ini kita bersama - sama masyarakat baik, anggota Polsek, BPBD, Pemerintah Desa, Mahasiswa saling bergotong-royong untuk memperbaiki rumah warga, " terang Kapten Cba Sugiyono.

    " Mudah - mudahan dengan semangat bergotong-royong dalam membantu warga dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak akibat gempa bumi di wilayah Kecamatan Salaman, " pungkas Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Kepedulian, Anggota Koramil 03/ Bandongan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Magelang dan Persit Meriahkan Hut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami