Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Magelang Dan Polres Magelang Kota Panen Bersama

    Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Magelang Dan Polres Magelang Kota Panen Bersama
    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto,S.H.,M.Si, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang,S.I.K., M.M Bersama Anggota dan Masyarakat Saat Panen Jagung Untuk Ketahanan Pangan di Wilayah

    MAGELANG - Dalam mendukung program ketahanan pangan Kodim 0705/ Magelang melaksanakan olahraga bersama TNI - Polri dilanjutkan panen jagung bersama dengan Polres Magelang Kota bertempat di Kampung Wates, Kecamatan Magelang Utara, Jum'at ( 09/06).

    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, SIK, MH dan anggota Kodim maupun anggota Polres Magelang Kota bersinergi dengan melakukan olahraga bersama di lapangan Tenis Rusunawa Kodim Magelang.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim Magelang menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Magelang Kota dan pemerintah Kelurahan Wates yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Panen jagung bersama dengan Kodim 0705/ Magelang.

    Lanjut Dandim, bahwa apa yang dilakukan oleh Kodim Magelang sesuai perintah Bapak Kasad dimana seluruh TNI khususnya jajaran satuan kewilayahan harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan mampu memberikan solusi dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

    Pemanfaatan lahan-lahan tidur dan merubahnya menjadi lahan yang produktif merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Kodim 0705/ Magelang untuk meningkatkan ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah khususnya di wilayah Kodim Magelang.

    " Saya sangat bersyukur atas pelaksanaan olahraga bersama TNI - Polri dilanjutkan panen jagung bersama dengan diikuti oleh warga masyarakat disekitar lokasi lahan yang ada.Harapanya dengan kegiatan olahraga dan panen jagung bersama akan mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri dan dinas - dinas terkait semakin baik sehingga lebih banyak lagi lahan-lahan yang kurang produktif bisa dimanfaatkan lebih maksimal untuk mensukseskan program ketahanan pangan " tutup Letkol Inf Jarot Susanto.

    Lurah Wates Fatturohman S.H dikesempatan yang sama, mengapresiasi kegiatan panen jagung bersama yang diselenggarakan oleh Kodim Magelang, tentunya program ketahanan pangan yang sangat penting bagi warga masyarakat kami. Kami mewakili masyarakat Wates Kecamatan Magelang Utara sangat bersyukur atas pengolahan lahan pertanian yang ada di samping rusunawa Kodim Magelang, " jelas Fatturohman.

    "Tentunya dengan program ketahanan pangan ini, kami akan terus mendukung dan akan menimba ilmu maupun pengalaman dari Serda Mugiyanto salah satu mentor pertanian yang sudah handal dilingkungan Kodim 0705/ Magelang" tutur Lurah Wates tersebut.

    Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M ditempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim Magelang yang telah memupuk rasa kebersamaan melalui olahraga senam bersama dilanjutkan panen jagung merupakan bentuk sinergitas yang terus-menerus untuk dijadikan contoh bagi warga masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di manapun berada, " ungkap Kapolres.

    Menurutnya, kegiatan olahraga bersama dan panen jagung saat ini bagian dari proses kebersamaan antara Kodim Magelang dengan Polres Magelang Kota untuk membangun sinergi dalam melaksanakan tugas di wilayah Kota Magelang.

    " Mudah-mudahan dengan semangat olahraga dilanjutkan panen jagung bersama TNI-Polri salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan antar Instansi guna memberikan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat Kota Magelang, " tutup Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Apel Kinerja, Danramil Pakis Ingatkan...

    Artikel Berikutnya

    Camat Bandongan Kunjungi Karya Bakti TNI...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami