Danramil Pakis Berikan Jam Komandan Dalam Wujudkan Pengawasan Dan Meningkatkan Motivasi Anggota

    Danramil Pakis Berikan Jam Komandan Dalam Wujudkan Pengawasan Dan Meningkatkan Motivasi Anggota
    Danramil 08/ Pakis Kapten Inf Mabruron Saat Memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Anggota di Aula Koramil Pakis

    MAGELANG - Untuk memberikan pengawasan serta meningkatkan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas sebagai  Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan, Kapten Inf Mabruron Danramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang memberikan jam komandan kepada seluruh anggota di Kantor Koramil 08/Pakis, Senin (22/05).

    Dengan rutinnya selalu diadakan jam komandan maka setiap prajurit dapat mengetahui informasi tentang penekanan dan arahan dari pimpinan komando atas dalam upaya menyamakan sikap pola pikir dan pola tindak aparat kewilayahan guna mendukung tugas pokok TNI AD agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

    Pengawasan dan motivasi kepada anggota Koramil merupakan tugas dan fungsi dari pimpinan di satuan bawah yakni seorang Komandan Koramil, hal itu di lakukan agar prajurit mempunyai jiwa disiplin, menambah semangat dan menghindari anggota dari berbuat pelanggaran.

    “Sebagai Aparat kewilayahan sudah semestinya kita menjadi contoh guna memotivasi Masyarakat untuk senantiasa berbuat dan berkarya demi memajukan wilayah, jangan bosan untuk selalu menyempatkan diri membantu mengatasi kesulitan rakyat, ” ujar Kapten Inf Mabruron.

    Selanjutnya Danramil juga menyampaikan, kegiatan jam komandan Koramil merupakan sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus di sampaikan kepada anggota. selain itu, kegiatan pengarahan ini juga sebagai momentum silaturahmi antara komandan Koramil (Danramil) dan anggota yang ada.

    Dalam kesempatan yang sama pula, Danramil 08/Pakis Kapten Inf Mabruron menyampaikan agar setiap anggota agar selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah dan dimanapun berada.

    "Jangan lupa pedomani dan Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta perintah harian KASAD Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman dalam setiap langkah pengabdian kepada masyarakat, agar kita selalu berada dijalan yang benar dan diberkati oleh Allah SWT", tegas Danramil Pakis.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Diwaktu Istirahat Karya Bakti, Moment Jalin...

    Artikel Berikutnya

    Beri Rasa Aman Babinsa dan Babinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami