Danramil 07/ Ngablak Turun Langsung ke Wilayah Salurkan Air Bersih Kepada Warga*

    Danramil 07/ Ngablak Turun Langsung ke Wilayah Salurkan Air Bersih Kepada Warga*
    Koramil 07 Ngablak salurkan air bersih di Desa Magersari

    MAGELANG - Peduli kepada warga binaan di beberapa desa yang kekurangan air bersih, Danramil turun langsung ke wilayah pimpin anggotanya salurkan air bersih kepada warga, salah satu nya Dusun Pager Jurang di Desa Magersari, Kamis (12/10).

    Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan beberapa sumber air mati yg mengakibatkan warga mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari - hari,

    Oleh karena kondisi demikian Babinsa Magersari Serma Wisnu melaporkan kondisi wilayah binaannya kepada Danramil agar berupaya mengatasi kesulitan yg dialami warga binaan.

    Kapten Inf Supriyatno Selaku Danramil 07/Ngablak Kodim 0705/ Magelang, berkoodinasi dengan Yayasan Islam Amanah Darul Hisan melaksanakan droping penyaluran air bersih langsung ke lokasi yg membutuhkan. 

    "Kita laksanakan droping air bersih ke beberapa titik lokasi diwilayah Ngablak yang meliputi Desa Keditan, Desa Kanigoro, Desa Madyogondo, Desa Sumberejo, Desa Ngablak, Desa Tejosari dan Desa Magersari, " terang Danramil.

    Masih kata Dandim, Koramil 07/ngablak bersama yayasan Islam Amanah Darul Hisan mengirimkan bantuan air bersih kepada warga sebanyak 2000 liter yang di tampung di bak penampungan serta ke jligen dan ember untuk di gunakan keperluan warga sehari hari.

    "Harapannya Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan digunakan dengan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat, khususnya Desa Magersari pada umumnya Kecamatan Ngablak, " imbuhnya.

    Dalam kesempatan yg sama Kepala Desa Magersari Rohmad mengucapkan terimakasih kepada Koramil 07/Ngablak dan Yayasan Darul Hisan, semoga bantuan-bantuan air bersih seperti ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya di desa yang terdampak kekeringan.

    Sementara Jamal dan Didik perwakilan dari Yayasan Islam Amanah Darul Hisan mengaku akan terus berkoordinasi dengan Babinsa dalam penyaluran air bersih kepada Masyarakat yang membutuhkan.

    "Kita akan selalu siap droping air bersih guna membantu meringankan beban masyarakat diwilayah Ngablak, " pungkasnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Apel Kinerja Forkopimcam Ngablak di Jogonalan

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 04/Windusari Kerja Bakti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami