Danramil 02/ Kaliangkrik Dampingi Penanaman Bawang Putih Perdana di Adipuro

    Danramil 02/ Kaliangkrik Dampingi Penanaman Bawang Putih Perdana di Adipuro
    Danramil Kaliangkrik Beserta Forkopimcam Mendampingi Kelompok Tani, Melaksanakan Penanaman Bawang Putih di Desa Adipuro

    MAGELANG - Danramil 02/Kaliangkrik beserta Babinsa medampingi penanaman perdana bawang putih di Desa Adipurop Kecamatan Kaliangkrik Magelang, (23/11/2023) Kamis Kemarin.

    Kegiatan penanaman bawang putih perdanaksecara kemitraan di Desa Adipuro kali ini diikuti oleh banyak pihak antara lain, Danramil Kaliangkrik Kapten Inf Ahmad Rohmat, PT Maju Vegi Indonesia, PT Bintang Jaya Perkasa dan PT Berkah Ewako Investama serta bersama kelompok-kelompok tani wilayah Kecamatan Kaliangkrik.

    Selain itu juga tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kabid TPH Irfan, Camat Kaliangkrik Suparyanto SH, Danramil Kaliangkrik, Kapolsek Kaliangkrik AKP R.Wasit, Perwakilan dari investor Sudarno, perwakilan dari Bank BI Jateng, Kepala Desa Adipuro dan Desa Munggangsari serta anggota kelompok tani kurang lebih 50 orang.

    Danramil 02/Kaliangkrik dalam keterangannya mengatakan, penanaman bawang putih di masa musim penghujan diharapkan akan cepat tumbuh, dimana penyerapan air yang cukup akan membuat tanaman cepat tumbuh dan hidup. Tentunya hal ini bisa mempercepat proses pertumbuhan dengan maksimal sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan hasil yang bagus dan melimpah, sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat.

    Bawang putih dalam kehidupan sudah menjadi pokok, karena setiap hari dipake oleh masyarakat baik untuk bumbu dapur atau untuk obat herbal yang sangat bermanfaat bagi manusia dan tentunya bisnis bawang putih kedepan sangat prospek.

    "Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil Windusari Dampingi Penyaluran...

    Artikel Berikutnya

    Danrem 072/ Pamungkas Didampingi Dandim...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami