Dandim Magelang Pimpin Upacara Penurunan Bendera...

    Dandim Magelang Pimpin Upacara Penurunan Bendera...
    Komandan Kodim 0705/Magelang Saat Menerima Bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera

    MAGELANG - Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2023 di Lapangan dr. Koesen Hirohoesodo Rindam IV/Diponegoro Kelurahan Gelangan Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang Kamis (17/8).


    Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.50 WIB ini mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", dengan Komandan Upacara (Danup) AKP Sumino, S.Sos. Sedangkan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, ASN lingkup Pemkot Magelang, Linmas, Mahasiswa, pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Magelang.

    Diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup, upacara dilanjutkan dengan prosesi penurunan bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar dengan lancar dan khidmat.

    Setelah bendera merah putih berhasil diturunkan, Dandim 0705/Magelang mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas peringatan HUT RI ke-78 ini.

    Secara pribadi Dandim mengucap syukur atas terselenggaranya upacara dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 yang lancar, aman dan sukses.

    Dandim juga memberi apresiasi kepada anggota Paskibra Kota Magelang yang telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengibarkan dan menurunkan kembali bendera merah putih.

    Menurutnya apa yang dilakukan oleh anggota Paskibra mulai dari seleksi, menjalani latihan hingga pelaksanaannya, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kodim Magelang Gelar Upacara Hari Kemerdekaan...

    Artikel Berikutnya

    Pangdam IV/ Diponegoro Hadiri Bakti Sosial...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami