Cegah Vandalisme Posramil 24/ Magelang Selatan Dukung Lomba Mural Tingkat Kecamatan

    Cegah Vandalisme Posramil 24/ Magelang Selatan Dukung Lomba Mural Tingkat Kecamatan
    Danposramil 24/ Magelang Selatan Peltu Supri Widiyanto Menghadiri Kegiatan Lomba Mural dan Mendukung Penuh Kegiatan Kreativitas Generasi Muda di Wilayah

    MAGELANG - PosKoramil 24/ Magelang Selatan bersama pemerintah Kecamatan Magelang Selatan turut meramaikan pembukaan lomba Mural tingkat Kecamatan Magelang Selatan, (26/11) Minggu Kemarin.

    Kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah Kecamatan Magelang Selatan ini, bertujuan melaksanakan pembinaan dan pencegahan vandalisme yang sering terjadi di wilayah  Magelang Selatan.
    Selain lomba mural pihak panitia juga mengadakan senam bersama untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

    Catur Adi subagyo.S.H selaku Camat Magelang Selatan dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlu adanya kegiatan yang dapat menyalurkan bakat generasi muda agar tidak mengarah ke perbuatan yang negatif.

    " Dengan lomba mural ini diharapkan dapat mengurangi vandalisme." Singkatnya.

    Dalam kegiatan tersebut pemerintah Kecamatan Magelang Selatan juga menggelar stand khusus untuk mendorong peningkatan UMKM di wilayah Magelang selatan.

    Peltu Supri Widiyanto selaku Komandan PosKoramil 24/Magelang Selatan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat efektif dan positif untuk mencegah vandalisme. Menurutnya dengan memberikan ruang kepada pemuda - pemudi yang memiliki kreativitas akan dapat mengurangi kegiatan yang bersifat negatif, " ungkap Peltu Supri Widiyanto.

    Danposramil berharap, selain diadakan lomba mural dengan tema Bhineka Tunggal Ika dalam menyongsong pemilu damai ini diharapkan mampu memberikan pesan kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi pemilu tahun 2024 tidak mudah terpecah belah hanya karena beda pilihan.

    " Dengan kesadaran Bhineka Tunggal Ika seluruh warga Magelang Selatan diharapkan dapat mengikuti jalannya pemilu dengan nyaman dan dapat berlangsung dengan kondusif." Harap danposramil.

    Dengan seringnya diadakan acara seperti ini diharapkan mampu mewadahi bakat seni melukis dinding secara teratur sehingga dapat memberikan kesan bahwa warga masyarakat Kecamatan Magelang Selatan cinta damai dan memiliki lingkungan yang rapi, nyaman dan selalu menjaga ketentraman di lingkungan masyarakat.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kompak, TNI-Polri dan Relawan Lakukan Pipanisasi...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Hadiri Apel Siaga Pengawasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami