Bati Tuud Koramil 17/ Salam Berikan Pengarahan Kepada Anggota Babinsa

    Bati Tuud Koramil 17/ Salam Berikan Pengarahan Kepada Anggota Babinsa
    Bati Tuud Koramil 17/ Salam Pelda Joko Iswanto Memberikan Pengarahan Anggota Babinsa Untuk Selalu Menjaga Kekompakan dan Nama Baik Satuan Dimanapun Bertugas

    MAGELANG - Bati Tuud Koramil 17/Salam Kodim 0705/ Magelang Pelda Joko Iswanto memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Babinsa untuk selalu menjaga nama baik Satuan dan meningkatkan hubungan kekeluargaan antar anggota pelaksanaan pemberian pengarahan bertempat di aula Makoramil, Jum'at (01/09).

    Mewakili Danramil, yang disampaikan Pelda Joko Iswanto mengatakan, kepada seluruh keluarga besar Koramil agar tetap solid dan semangat kerja dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Aparat Komando Kewilayahan( Apkowil).

    Selain itu, disampaikan tentang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu Pemerintah daerah secara dini baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya. Ini akan menjadi daya gerak dan alat juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di Komando kewilayahan Koramil 17/Salam” ujar Bati Tuud.

    Lebih lanjut dikatakannya, pembinaan teritorial yang dilaksanakan Koramil untuk mendukung tugas pokok Kodim 0705/Magelang .

    “Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka anggota Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggung jawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas, ” ujarnya. 

    Hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas.
    Selain itu Bati tuud juga memberikan arahan yang juga di sampaikan pimpinan untuk di sampaikan ke personil Koramil diantaranya , hindari pelanggaran berat terutama perselingkuhan, hindari gesekan dengan masyarakat, sebagai Babinsa harus peka dengan  perkembangan situasi di wilayah binaan nya.

    Mudah - mudahan dengan adanya pengarahan kepada seluruh Babinsa menjadi motivasi dan semangat dalam bertugas di lapangan, dan selalu tertanam Santi Aji yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sehingga dengan demikian tugas yang di emban selalu berhubungan langsung dengan masyarakat akan berdampak positif dan membawa nama baik Satuan, " imbuh Pelda Joko Iswanto.

    Pen: 0705/ MGL.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pererat Silaturahmi Koramil 07 Ngablak Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Ikut Jaga Tradisi Leluhur, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami