Bamin Bakti TNI Koramil Bandongan Pimpin Karya Bakti Pengecoran Mushola

    Bamin Bakti TNI Koramil Bandongan Pimpin Karya Bakti Pengecoran Mushola
    Bamin Bakti TNI Koramil Bandongan Serma Usman Effendi Memimpin Langsung Anggota TNI Bersama Warga Masyarakat Dalam Pengecoran Mushola Baitul Makmur di Dusun Jelapan Desa Sidorejo

    MAGELANG - Karya Bakti TNI Semester 1 Tahun 2023 yang ada di wilayah Koramil 03/Bandongan sedang berlangsung dalam pembangunan Mushola dan TPA di Dusun Jelapan Desa Sidorejo kecamatan Bandongan, Sabtu ( 20/05).

    Bamin Bakti TNI Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Serma Usman Effendi memimpin langsung kegiatan pengecoran tiang Mushola Baitul Makmur bersama anggota TNI dengan warga masyarakat di lokasi karya bakti.

    Dalam kegiatan tersebut Bamin Bakti TNI bersama - sama anggota dan warga melakukan pembuatan campuran semen dan pasir serta kricak yang diperlukan tukang untuk tahapan pengecoran tiang cor dinding Mushola.

    Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Serma Usman Effendi mengatakan bahwa selaku Bamin Bakti TNI Koramil Bandongan dirinya bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan setiap harinya ke komando atas.

    " Kami sebagai Bamin Bakti TNI Koramil memiliki tugas untuk membantu pelaksanaan karya bakti di wilayah Koramil 03/ Bandongan dalam rangka program karya bakti pembangunan Mushola Baitul Makmur di Dusun Jelapan Desa Sidorejo, " ungkapnya.

    Ia juga menambahkan, kebersamaan Satgas karya bakti dengan warga masyarakat sangat kompak dengan penuh semangat saat pengerjaan pembangunan Mushola dan TPA di wilayah Kecamatan Bandongan.

    Bentuk rasa kegotong-royongan inilah sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mempercepat proses pembangunan berjalan dengan lancar.

    Selama ini gotong - royong, saling membantu antara TNI dengan masyarakat sekitar sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, disamping itu pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat.

    " Mudahan-mudahan dengan semangat warga masyarakat bersama anggota TNI yang terlibat pembangunan Mushola ini dapat menjadikan bukti keseriusan Kodim 0705/ Magelang, Pemerintah Kabupaten Magelang beserta masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Dusun Jelapan Desa Sidorejo, " tutup Usman Effendi.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil Windusari Hadiri Tes Tertulis...

    Artikel Berikutnya

    Forkompincam Salaman Hadiri Halal bihalal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami