Bakti Sosial Alumni Akmil 1993 ( Tidar Setia '93) Babinsa Desa Wonolelo Dampingi Warga Operasi Katarak

    Bakti Sosial Alumni Akmil 1993 ( Tidar Setia '93) Babinsa Desa Wonolelo Dampingi Warga Operasi Katarak
    Babinsa Desa Wonolelo Sertu Budi Santoso Saat Melakukan Pendampingan Operasi Katarak Yang Diselenggarakan Alumni Akmil 1993( Tidar Setia '93) Bertempat di Rumkit Tingkat II dr. Soedjono

    MAGELANG - Babinsa Desa Wonolelo Sertu Budi Santoso mendampingi warga operasi Katarak dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Alumni Akmil 1993( Tidar Setia '93) bertempat di RST dr.Soedjono, Sabtu ( 19/08/2023).

    Pelaksanaan bakti sosial yang digelar di Rumkit Tk.II dr. Soedjono atas kerjasama alumni Akmil 1993 dengan Yayasan A New Vision Indonesia tersebut, Babinsa Koramil 12/Sawangan Sertu Budi Santoso ikut serta  pendampingan warga dalam operasi Katarak yang diikuti dari beberapa wilayah Kodim yang ada di Jawa Tengah.

    Sarindi Joyo (78) salah satu warga Dsn. Nglulang Rt 003/ 012 Desa Krogowanan sebagai pasien operasi Katarak menyampaikan, terima kasih kepada bapak TNI Alumni Akmil 1993 ( Tidar Setia '93) yang telah menggelar operasi Katarak untuk warga Prasejahtera. Tentunya kegiatan ini sangat kami butuhkan untuk kendala penyakit saya. Dan kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang mendata, menghimpun warga untuk diberikan pelayanan kesehatan dalam hal ini Bakti Sosial Operasi Katarak secara gratis bagi masyarakat Prasejahtera, " ungkap warga Kampung Dalangan tersebut.

    Awalnya saya takut dan was - was sebelum dilakukan operasi, namun begitu dilakukan oleh tim dokter yang menangani dengan baik, saya tidak merasakan sakit maupun takut.

    " Kami merasa lega dan syukur paska operasi penglihatan kami berangsur pulih dan baik, selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi dari awal hingga selesai operasi dengan tulus dan penuh semangat, " tutupnya.

    Danramil 12/Sawangan melalui Babinsa Wonolelo Sertu budi Santoso menyampaikan, terima kasih kepada warga masyarakat yang antusias untuk hidup sehat salah satunya tentang kesehatan mata, " terang Babinsa.

    Sebagai Babinsa wilayah Koramil 12/ Sawangan sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam IV/Diponegoro dan Yayasan A New Vision Indonesia yang memberikan tanda cintanya kepada warga masyarakat Magelang dengan diadakanya kegiatan Baksos Alumni Akmil 1993 ( Tidar Setia '93).

    "Semoga bakti sosial yang diberikan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang melalui operasi Katarak kepada warga masyarakat Prasejahtera, dapat membantu dan meringankan serta  meningkatan kesejahteraan masyarakat, " tutup Babinsa.

    Pen: 0705/ MGL.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Dampingi Operasi Katarak, Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 21/Kajoran Beri Penghargaan Kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami