Babinsa Semen Dampingi Penyaluran Bantuan CBP dari Pemerintah

    Babinsa Semen Dampingi Penyaluran Bantuan CBP dari Pemerintah
    Serda Ganjar Babinsa Koramil 04 Windusari Kodim 0705/ Magelang Saat Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah(CBP) Kepada Warga Masyarakat di Wilayah Desa Semen Kecamatan Windusari

    MAGELANG - Babinsa Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/ Magelang Serda Ganjar bersama Bhabinkamtibmas Bripka Chaem Mumi melaksanakan pendampingan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah( CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 bagi warga kurang mampu bertempat di Balai Desa Semen Kecamatan Windusari, Jum'at ( 09/06).

    Pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Desa binaan sehingga proses dalam penyaluran bantuan CBP berjalan dengan lancar dan tertib.

    " Ini sebagai upaya kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayah.Kali ini kita dampingi penyaluran bantuan berupa beras 10 kilogram kepada 209 keluarga warga kurang mampu di wilayah." Alhamdulillah sesuai dengan keinginan pelaksanaan penyaluran berjalan dengan lancar, " jelas Serda Ganjar.

    Kades Semen, M.Faizin menyampaikan sebanyak 209 kepala keluarga menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah(CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 sebesar 10 kilogram beras. Bantuan beras dari Pemerintah tersebut guna meringankan beban masyarakat menjelang bulan Idul Adha 1444 H.

    Ini kita salurkan jelang idul Adha, sehingga warga kurang mampu dapat bisa menikmati perayaan hari raya dengan adanya bantuan beras ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Semen, " ucapnya.

    Mariyam (55) salah seorang penerima bantuan mengaku sangat senang dengan adanya bantuan beras tersebut.

    Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut,  sedikit membantu dan mengurangi beban kebutuhan sehari - hari.

    " Terimakasih dan syukur alhamdulilah hari ini kita didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran bantuan kepada kami, " ungkap ibu asal Dusun Temu Desa Semen tersebut.

    Bantuan Cadangan Beras Pemerintah( CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 bagi warga kurang mampu ini, dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia melalui Perum Bulog dan dilaksanakan secara bertahap selama 3 bulan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Camat Bandongan Kunjungi Karya Bakti TNI...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0705/ Magelang Gelar Kegiatan Pendayagunaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami