Babinsa Koramil 21/Kajoran Beri Pembekalan LDK Kepada Puluhan Siswa -Siswi SMP Negeri 2 Kajoran

    Babinsa Koramil 21/Kajoran Beri Pembekalan LDK Kepada Puluhan Siswa -Siswi SMP Negeri 2 Kajoran
    Anggota Koramil 21/ Kajoran Serma Miftahurokhim Bersama Serda Sutiono Saat Memberikan Materi Pelatihan Dasar Kepemimpinan Kepada Pelajar SMP Negeri 2 Kajoran

    MAGELANG - Serma Miftahurokhim Babinsa Koramil 21/ Kajoran Kodim 0705/Magelang memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan sikap kedisiplinan dan peraturan baris - berbaris ( PBB) serta materi Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK)kepada puluhan Siswa - Siswi SMP Negeri 2 Kajoran bertempat di halaman SMP Negeri 2 Kajoran Kabupaten Magelang, Jum'at ( 19/05).

    Puluhan Siswa - Siswi SMP Negeri 2 Kajoran tersebut, diberikan pula pelatihan dasar kedisplinan, baris berbaris dan Tata Upacara Bendera ( TUB). Sehingga dengan adanya kegiatan pembekalan materi yang diberikan oleh anggota Koramil dapat membentuk perilaku maupun sikap untuk menanamkan disiplin pada setiap pelajar agar memiliki jiwa loyalitas dan tanggung jawab dalam belajar di sekolah, " terang Miftahurokhim.

    Lebih lanjut dikatakan Serma Miftahurokhim, pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan kepala sekolah kepada Koramil 21/ Kajoran melalui bidang kesiswaan Yunan Hamami Mubarok S.Pd beberapa hari lalu. Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 21 Kajoran langsung menyiapkan bahan dan persiapan lainnya guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme.

    Serda Sutiono salah satu pemberi materi PBB dari Koramil Kajoran menjelaskan, dengan di lakukan pembentukan latihan mental dan fisik melalui gerakan PBB yang benar dan baik akan memiliki sikap pada setiap siswa, " ungkap Babinsa.

    Kepala Sekolah SMP N 2 Kajoran Sri Woro, SIP., M.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil dalam hal ini Danramil beserta anggota yang telah memberikan pembekalan latihan dasar kepemimpinan oleh jajaran Koramil 21/ Kajoran. Dengan pembekalan yang diberikan dapat diserap serta dipelajari sehingga akan tertanam watak rasa kebersamaan, kekompakan, loyalitas dan tanggung jawab.

    " Kami juga menyampaikan terimakasih atas pemberian materi secara jelas, gamblang diberikan oleh anggota Koramil dari pemberian materi PBB, wawasan kebangsaan maupun pembekalan latihan dasar kepemimpinan kepada anak - anak kami, " terang Sri Woro.

    Kami juga berharap dengan adanya kegiatan hari ini, para Siswa - Siswi akan ada peningkatan yang signifikan setelah dilakukan pembekalan materi tentang dasar kepemimpinan oleh bapak - bapak dari Koramil 21/ Kajoran, " ungkapnya.

    Mudah-mudahan dengan diberikan pembekalan materi LDK dan sikap kedisiplinan dari Koramil Kajoran, setiap pelajar akan menjadi generasi penerus bangsa yang mampu berkompetisi, kreatif, berprestasi dan dapat mengharumkan nama baik sekolah, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Upacara Bendera Organik dan Taruna...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil Windusari Hadiri Tes Tertulis...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami