Babinsa Koramil 04/Windusari dan Bhabinkamtibmas Seleksi Paskibra Siswa SMK N Windusari di Tingkat Kecamatan

    Babinsa Koramil 04/Windusari dan Bhabinkamtibmas Seleksi Paskibra Siswa SMK N Windusari di Tingkat Kecamatan
    Babinsa Koramil 04/Windusari dan Bhabinkamtibmas Saat Menyeleksi Calon Paskibra Siswa SMK Negeri Windusari di Tingkat Kecamatan

    MAGELANG–Serma Suripto anggota Koramil 04/ Windusari Kodim 0705/Magelang melaksanakan
    Penjaringan Pasukan Paskibra di SMK N Windusari, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/ Windusari dan Bhabinkamtibmas Polsek Windusari, para siswa yang terpilih nantinya akan menjalani pelatihan selama kurang lebih 1 bulan penuh, tentunya ini hal sangat sulit bagi kami untuk membentuk siswa siswi  ini mempunyai karakteristik kedisiplinan yang tinggi.

    Penjaringan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dibentuk untuk dilibatkan dalam memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 mulai dilakukan di tingkat kecamatan Windusari di Kabupaten Magelang, (18/07/2023), Selasa Kemarin.


    Tampak para calon paskibra Kecamatan Windusari sedang diseleksi oleh pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas di SMK Negeri Windusari, Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

    Disampaikan Serma Suripto Babinsa Koramil  04/ Windusari bahwa tahap awal seleksi ini adalah untuk memilih 8 orang peserta sebagai pasukan  pengibar bendera, sedangkan untuk tim pasukan pengapit Bendera yaitu 17 dan 45. 

    “Bersama Iptu Rijanto dan beberapa anggota  Bhabinkamtibmas polsek Windusari setempat, kita menyeleksi kurang lebih 75 orang calon yang merupakan murid kelas X sampai XI” bebernya.

    Selanjutnya, bagi yang terpilih nantinya akan digembleng baik secara mental maupun fisik, termasuk gerakan PBB, serta mental dilapangan  untuk nanti lebih siap mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 nantinya.

    “Mari kita sukseskan peringatan HUT RI Ke-78 tahun ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan harta, jiwa, dan raga, ” tandas Serma Suripto.

    Sementara itu, Ibu Vita selaku seksi kesiswaan SMK N Windusari dirinya selalu berkomunikasi dengan kepala sekolah demi mendukung kegiatan paskibra dan dirinya sangat berharap sejumlah anak didiknya terpilih menjalani pemusatan latihan di tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, "ungkapnya.

    Semoga dengan dilakukan tahapan seleksi calon Paskibra oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan tercipta kekompakan kebersamaan dalam latihan, sehingga pada saat hari pelaksanaan upacara peringatan HUT RI dapat berjalan dengan aman dan lancar, " pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Desa Girirejo Siapkan Generasi Muda...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Sertijab Pimpinan Korps dan Pelantikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami