Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Dampingi Tim Penilai Lomba K3

    Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Dampingi Tim Penilai Lomba K3
    Kelurahan Panjang Dikunjungi Tim Penilai Lomba K-3 Kota Magelang

    MAGELANG – Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang Serka Subaedi mendampingi Tim Penilai Lomba K3 di Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa (23/05).

    Diketahui, Kota Magelang Jawa Tengah menggelar Lomba K3 (Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan) dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2023. Lomba diikuti oleh seluruh kelurahan dari tiga kecamatan di Kota Magelang.

    Terkait hal itu Tim Penilai dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Magelang dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) masing-masing kelurahan melakukan kunjungan penilaian. Seperti halnya dilakukan di Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.

    Kedatangan Tim Penilai dari Disperkim dan LPMK Kelurahan Panjang disambut oleh Kepala Kelurahan Panjang, Kasi Pembangunan, Kasi Trantib. Serta didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang.

    Kepada awak media, Kepala Kelurahan Panjang, Sugeng, S.E., M.M. mengatakan Lomba K3 ini dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2023. Adapun kriteria yang dinilai adalah kebersihan lingkungan, taman, dan bank sampah.

    Sugeng mengatakan, Lomba K3 ini digelar untuk menumbuhkan budaya hidup bersih di masyarakat.  

    “Kami dari Kelurahan Panjang mengapresiasi kegiatan lomba K3 ini, serta mendukung upaya mewujudkan Kota Magelang yang maju sehat dan bahagia, ” katanya.

    Di sela mendampingi Tim Penilai, Babinsa Kelurahan Panjang Serka Subaedi mengatakan, Tim Penilai berkeliling melakukan tugasnya. Seluruh komponen yang menjadi kriteria lomba dinilai dengan cermat, yaitu tentang kebersihan lingkungan, taman-taman yang ada, serta keberadaan dan keaktifan Bank Sampah.

    “Semoga Kelurahan Panjang mendapatkan nilai terbaik dan bermanfaat memacu masyarakatnya untuk membudayakan hidup bersih dan peduli dengan lingkungannya, ” ujar Subaedi.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Beri Rasa Aman Babinsa dan Babinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Binsiap Apwil dan Puanter, Bentuk Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami