Babinsa Desa Pirikan Dampingi Fogging

    Babinsa Desa Pirikan Dampingi Fogging
    Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades Pirikan Saat Melakukan Pendampingan Penyemprotan Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang

    MAGELANG-Koramil 05/Secang Kodim 0705/ Magelang melalui Babinsa Serka Tri Semedi bersama Kades Pirikan dan Bhabinkamtibmas bersinergi mendampingi kegiatan fogging dari dinas kesehatan Kabupaten Magelang dan Puskesmas 2 Secang di Dusun Digul Desa Pirikan Kecamatan Secang, Senin, ( 19/06).

    Dengan dilakukannya fogging dari dinas kesehatan tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit DBD di wilayah.

    Serka Tri semedi menuturkan, kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas 2 Secang juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan baik di rumah maupun pekarangan masing - masing, " terang Babinsa.

    Budayakan setiap masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan, ” ucapnya.

    Budi Prasetyo Kepala Desa Pirikan menyampaikan kegiatan penyemprotan fogging dari dinas kesehatan ini, didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat.Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan di Dusun Digul Desa Pirikan oleh tim dari dinas kesehatan kabupaten maupun Puskesmas 2 Secang, " tambah Kades Pirikan.

    Kita dengar keluhan dari masyarakat tentang adanya gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti, sehingga pemerintah desa bergerak cepat berkordinasi dengan petugas kesehatan dan melakukan komunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk segera melakukan tindakan pencegahan melalui penyemprotan fogging di lingkungan warga masyarakat Dusun Digul Desa Pirikan, " imbuhnya.

    " Mudah - mudahan dengan adanya penyemprotan fogging dari tim kesehatan menjadikan sarana untuk melakukan pencegahan, mengantisipasi terjadinya wabah demam berdarah dan terbebas dari penyakit DBD di wilayah Desa Pirikan, " tutup Budi Prasetyo.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bina Generasi Muda, Kodim 0705/ Magelang...

    Artikel Berikutnya

    Mempererat tali silaturahmi keluarga besar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami