Atasi Kesulitan Warga, Kodim 0705/ Magelang Droping Air Bersih

    Atasi Kesulitan Warga, Kodim 0705/ Magelang Droping Air Bersih
    Personil Koramil 19/ Borobudur Kodim 0705/ Magelang, BPBD dan Relawan Saat Melakukan Droping Air Bersih Untuk Warga di Lokasi Dusun Butuh Desa Candirejo

    MAGELANG - Komando Distrik Militer (Kodim)0705/ Magelang  berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Magelang dan FPRB Borobudur Melaksanakan kegiatan droping air bersih di Dusun Butuh Desa Candirejo Kec.Borobudur Kab.Magelang, Senin( 09/10).

    Pada pelaksanaan droping air bersih tersebut oleh tim gabungan dari Kodim Magelang, BPBD dan FBRB tersebut terbagi di tiga titik sasaran salah satunya di pusatkan di bak penampungan air di Dusun Butuh.

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan droping air bersih hari ini masih dalam suasana memperingati HUT TNI ke-78, kita lakukan aksi untuk membantu kesulitan air bersih di musim kemarau Kepada masyarakat di Dusun Butuh.Musim kemarau yang panjang mengakibatkan lahan kekeringan dan juga kebutuhan sumber air yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarga, informasi bersumber dari Babinsa dilapangan diharapkan menjadi kecepatan Komandan atas dalam hal ini Kodim untuk gerak cepat dalam membantu droping air bersih kepada masyarakat di sekitar Dusun Butuh Desa Candirejo, " terang Dandim.

    Dirinya mengatakan, wilayah di Kecamatan lain juga kesulitan air bersih akan menjadi prioritas Kodim 0705/ Magelang dalam sasaran bakti sosial droping air nantinya.

    Kondisi saat ini, cukup mengkuatirkan apa yang kita lihat dilapangan, banyak ladang maupun sawah masih kurangnya ketersediaan air untuk pengolahan lahan di musim kemarau.

    Mudah-mudahan musim hujan akan segera tiba, sehingga para petani dapat melakukan pengolahan sawah maupun ladang tidak ada kendala tentang kebutuhan air.

    " Hari ini kita kerahkan 3 tangki berkapasitas 10 ribu liter air bersih untuk disalurkan ke warga Butuh, dan terbagi di tiga lokasi yang berbeda, " tambahnya.

    Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto berharap, musim kemarau cepat berlalu sehingga warga masyarakat yang mengalami kesulitan air dapat segera tertangani.

    Kepala Dusun Butuh, Said  menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0705/Magelang atas bantuan droping air bersih di warga kami.Do'a terbaik dari seluruh warga Butuh untuk Kodim Magelang dalam membantu dan menangani kesulitan masyarakat dan menjadi solusi ditengah - tengah permasalahan di masyarakat.

    " Semoga dengan kehadiran bapak dari Kodim Magelang semuanya dan kami menghaturkan ucapan selamat HUT ke-78, TNI adalah Patriot NKRI sebagai benteng pertahanan negara dan bangsa Indonesia, " ungkap Kadus Said.

    Lanjut Said, warga Dusun Butuh terdapat 75 kepala keluarga ( KK) dengan jumlah total jiwa mencapai 283 orang.

    " Disaat musim kemarau yang terjadi sangat panjang, atau lebih dari tiga bulan dusun kami akan mengalami kekurangan air bersih. Ada 3 mata air yang selama ini membantu kehidupan di dusun Butuh, namun debit air saat ini berkurang akibat kemarau yang terjadi, " tambahnya.

    Sekali lagi, dengan kehadiran Kodim 0705/ Magelang yang dipimpin langsung oleh Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto akan menjadi bentuk perhatian dan kepedulian sosial kepada seluruh warga masyarakat Dusun Butuh Desa Candirejo, " tutup Kadus Butuh.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Akrab, TNI Dan Masyarakat Nikmati Hidangan...

    Artikel Berikutnya

    Melalui Karya Bakti, Mimpi Warga Malang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami