Apel Luar Biasa, Dandim Magelang Tekankan Hindari Arogansi dan Jaga Netralitas

    Apel Luar Biasa, Dandim Magelang Tekankan Hindari Arogansi dan Jaga Netralitas
    Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Saat Memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Anggota Militer dan ASN di Lapangan Kodim Magelang

    MAGELANG - Komandan Kodim( Dandim )0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto S.H, M.Si memberikan arahan jam komandan kepada seluruh anggota pada kegiatan apel luar biasa dan halal bihalal di lapangan upacara Kodim 0705/Magelang, Kota Magelang, Selasa (02/05).

    Dalam kegiatan apel luar biasa yang diikuti oleh seluruh anggota TNI baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN tersebut Komandan Kodim menyampaikan apa yang menjadi arahan dan penekanan dari Panglima TNI kepada seluruh anggota.

    "Berkaitan kita masih nuansa Idul Fitri 1444H di bulan Syawal saya sampaikan Selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan batin semoga di hari yang Fitrah ini kita kembali bersih dan kita semangat untuk melaksanakan tugas ke depan, " ucap Dandim mengawali arahanya.

    Berkaitan dengan situasi kondisi saat ini terjadinya beberapa kejadian yang mungkin rekan-rekan sekalian sudah memonitor kejadian di Merauke kejadian Jeneponto kejadian di Kupang kejadian di Makassar yang perintah dari Pimpinan kejadian tersebut tidak boleh terjadi kembali.

    "Selalu berfikir jernih dan rasional, jangan mudah tersulut emosi serta jangan mudah terprofokasi dengan berita-berita hoak yang memang sengaja disebarkan oleh kelompok yang menghendakj perpecahan TNI-Polri, " tegas Dandim.

    Masih kata Dandim, tugas TNI adalah sebagai penegak dan penjaga kedaulatan Negara, untuk itu kita harus bisa bersinergi dengan komponen bangsa lainnya tak terkecuali dengan Polri. Sebagai satuan teritorial, kita harus bisa hadir ditengah masyarakat membantu kesulitan masyarakat.

    Saya perintahkan kepada anggota jajaran Kodim 0705/Magelang jangan mencoreng instansi dengan berbuat pelanggaran, berikan yang terbaik kepada satuan, Terimakasih atas pelaksanaan tugas selama ini, tidak ada laporam pelanggaran dan kita harus tetap jaga prestasi ini, " imbuhnya.

    Dandim juga berpesan agar bijak dalam menggunakan media sosial, hindari pelanggaran dan lakukan hal hal yang positif serta selalu menjaga kesehatan. "Kedepan kita menghadapi tahun politik, intinya kita harus tetap menjaga netralitas, " tutup Dandim.

    Usai jam komandan kegiatan dilanjutkan halal bihalal Dandim bersama seluruh anggota Kodim 0705/Magelang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Melalui Lebaran Hari Raya Idul Fitri, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Magelang Beserta Perwira Staf Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami