Wujudkan Desa Sejahtera, Program TMMD Sengkuyung Tahap I Resmi Dibuka PJ Bupati Magelang

    Wujudkan Desa Sejahtera, Program TMMD Sengkuyung Tahap I Resmi Dibuka PJ Bupati Magelang
    Pejabat Bupati Magelang Sepyo Achanto,S.H.,MH Didampingi Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH.,M.Si Saat Melakukan Pemukulan Kentongan Tanda Dibukanya Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Magelang

    MAGELANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Magelang resmi dibuka oleh Sepyo Achanto, S.H., MH selaku pejabat Bupati Magelang bertempat di halaman Taman Kuliner Dusun Sindas1 Desa Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Selasa (20/02).

    Pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 dengan mengambil tema " Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Dalam kegiatan tersebut pejabat Bupati Magelang Sepyo Achanto bertindak sebagai pemimpin upacara dan secara resmi membuka program TMMD Sengkuyung serta menyaksikan penandatanganan naskah dan penyerahan program TMMD oleh pejabat Bupati Magelang kepada Dansatgas dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada anggota perwakilan Satgas TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2024.

    Dalam amanatnya pejabat Bupati Magelang menyampaikan pada hari ini kita dapat hadir bersama pada acara pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap 1 di wilayah Kabupaten Magelang. Syukur Alhamdulillah pelaksanaan upacara pembukaan dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu apapun.

    Dikatakan Sepyo Achanto, atas nama masyarakat serta pemerintah kabupaten Magelang sangat menyambut baik dan apresiasinya yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan bentuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), " terang Pejabat Bupati Magelang.

    " Teriring doa dan harapan semoga kegiatan ini bisa menjadi langkah yang nyata dalam menjaga kebersamaan dan saling kegotong-royongan sebagai upaya mewujudkan desa yang berkualitas, " ungkap Sepyo Achanto.

    Para peserta upacara sekalian, kita sama - sama melihat program TMMD ini, merupakan salah satu program yang selalu dinantikan setiap tahunnya, karena pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan komitmen TNI dan pemerintah daerah untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dalam mencapai cita-cita bersama dalam mewujudkan desa yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing.

    Bupati berharap, program TMMD yang ada merupakan pembangunan fisik dan nonfisik semua program tersebut merupakan bentuk upaya peningkatan kesejahteraan dan pengembangan potensi ekonomi serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat.Tentunya harapan masyarakat dalam program percepatan pembangunan melalui program TMMD dapat dirasakan dampak holistik dalam peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, " tambahnya.

    " Tiada kekuatan TNI manunggal masuk desa, Program Tentara seluruh Indonesia, mari kita sukseskan bersama. Semoga rakyat menjadi hidup yang lebih sejahtera, " pungkas Bupati Magelang.

    Ditempat yang sama, Dandim 0705/ Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si mengatakan kegiatan program TMMD tahap 1 tahun ini dilaksanakan diwilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

    Bentuk kegiatan fisik berupa pembangunan rabat beton panjang 410 meter, lebar 4, 2 meter serta ketebalan 0, 12 meter. Untuk pembangunan talud irigasi panjang 300 meter , tinggi 0, 4 meter dan lebar 0, 3 meter.

    Masih dikatakan Dandim, selain pembangunan secara fisik juga dilakukan kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan baik dari TNI, Polri maupun penyuluhan kesehatan dari tim kesehatan Puskesmas Secang. Dilokasi kegiatan program TMMD juga dilaksanakan penanaman pohon, pengobatan massal dan disajikan perpustakaan keliling sebagai salah satu dalam program membaca buku untuk mencerdaskan anak bangsa. Usai upacara pembukaan TMMD forkopimda dipimpin pejabat Bupati Magelang didampingi Dandim Magelang melihat langsung dan pengecekan lokasi pembangunan TMMD Sengkuyung yang ada di wilayah Desa Pancuranmas, "pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto, S.H., MH, Dandim Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, SH., M.Si, pejabat Militer se-Garnisun Magelang, pejabat OPD , Forkopimcam Secang, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim Magelang beserta pengurus Cabang XXV, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga masyarakat Desa Pancuranmas Kecamatan Secang.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 08/ Pakis Bersama Forkopimcam Dukung...

    Artikel Berikutnya

    Cegah DBD Fogging Sebagai Upaya Untuk Membasmi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami