Workshop Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akademi Militer Tahun 2023 Resmi Ditutup 

    Workshop Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akademi Militer Tahun 2023 Resmi Ditutup 
    Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono, S.Sos Mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM Menutup Acara Workshop Instrumen Suplemen Konversi (ISK), Akademi Militer Tahun 2023.

    MAGELANG - Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono, S.Sos mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM menutup acara "Workshop Instrumen Suplemen Konversi (ISK)" Akademi Militer TA 2023. Bertempat di Gedung AH Nasution, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (02/03/2023).

    Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Tim Narasumber Kepala Badan Penjaminan Mutu UMY Ibu Evi Rahmawati, SE, M.Acc, Ph.D, Ak, C.A dan Kepala Bidang Eksternal Penjaminan Mutu UMY Bapak Dr Nuryakin, SE, MM, Para Gadik dan Gapendik Akademi Militer, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

    Gubernur Akmil yang diwakili Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono, S.Sos membacakan amanat mengatakan, dengan selesainya Workshop ISK selama tiga hari ini, seluruh Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada segenap tim narasumber, penyelenggara, pendukung dan peserta yang dengan penuh semangat dan antusias telah menyelesaikan kegiatan Workshop ISK.

    "Semoga materi yang telah diberikan oleh tim narasumber akan bermanfaat dalam menyusun Instrumen Suplemen Konversi (ISK), sebagai langkah awal guna penyiapan Akreditasi Prodi Manajemen Pertahanan dan Administrasi Pertahanan. Nantinya dinyatakan lolos pantau oleh BAN-PT dengan meraih akreditasi dari A ke Unggul, sesuai dengan target dan harapan Pimpinan TNI AD maupun lembaga Akademi Militer, " ujarnya.

    Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono menjelaskan sebagai lembaga pendidikan tinggi Akademi Militer tetap harus berpedoman Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang akreditasi program studi dan perguruan tinggi, pasal 1 yang menerangkan, bahwa Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi.

    Lanjut, Ia menambahkan, berpedoman kepada Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 32 Tahun 2016 tentang akreditasi prodi dan perguruan tinggi. Namun demikian, Akademi Militer merupakan perguruan tinggi vokasi kedinasan yang memiliki perbedaan dengan perguruan tinggi pada umumnya.

    Oleh karena itu, dalam menyusun Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akademi Militer tahun 2023 diperlukan strategi cerdas, karena hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan tim asesor dalam mengambil keputusan. 

    "Kepada para tim narasumber dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), beliau minta untuk berkenan membimbing para tim pokja pembuat pelaporan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) kepada BAN-PT dari Akademi Militer secara berkelanjutan agar semakin baik di masa mendatang, " tandasnya.

    "Dengan memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari Kamis 2 Maret 2023, pukul 10.00 WIB. "Workshop Instrumen Suplemen Konversi (ISK)" Akademi Militer tahun 2023 dinyatakan dengan resmi ditutup, " tutupnya. 

    Editor    : JIS Agung 

    Sumber : Penhumas Akmil.

    magelang jateng akmil
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    The Live and Livelihood Bersama Islamic...

    Artikel Berikutnya

    Melalui Outbound Koramil 21/Kajoran Tanamkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami