Wakili Danramil, Bati Wanwil Koramil Ngluwar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

    Wakili Danramil, Bati Wanwil Koramil Ngluwar Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan
    Pelda Giyatno Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Bertempat di Pendopo Kecamatan Ngluwar

    MAGELANG, - - Bintara tinggi perlawanan wilayah (Bati Wanwil) Koramil 18/Ngluwar Pelda Giyatno mewakili Danramil menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 Kecamatan Ngluwar bertempat di pendopo Kecamatan Ngluwar, selasa(24/01).

    Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembagunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari masyarakat.Musrenbang ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran.

    Musrenbang juga dihadiri oleh ketua tim pengawas Musrenbang Kabupaten Magelang yang diwakili Puji Lestari S.TM.MT (perencana ahli madya Kabupaten Magelang, Forkopincam, ketua Musrenbang Kecamatan Zanuar S, STP.MAcc, Kades se Kecamatan Ngluwar, forum disabilitas dan pendamping desa.

    Dalam sambutannya Puji Lestari mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para Kepala Desa yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan.Diantaranya adalah dengan mencegah stunting, mengembangkan destinasi wisata dan meningkatkan produksi pertanian.

    Musrenbang ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka melaksanakan aturan perundang-undangan tentang sistem perencanaan pembangunan berpedoman pada rencana pembanguna jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Magelang tahun 2029-2024.

    "Guna mewujudkan tujuan pembangunan tersebut maka pembangunan Kabupaten Magelang Tahun 2024 difokuskan pada perwujudan masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing dan amanah, " imbuhnya.

    Sementara Danramil Ngluwar melalui Bati Wanwil Koramil 18/Ngluwar Pelda Giyatno mengharapkan sinergi yang lebih baik lagi dari seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Ngluwar, baik antara Forkopincam, Korwil, UPT, instansi dan pemerintah Desa.

    "Ditengah situasi yang penuh keterbatasan akibat pandemi covid, maka sinergi yang semakin baik akan membantu dan meringankan tugas kita bersama dalam pembangunan dan pelayanan kita kepada masyarakat, " terangnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Pembangunan Desa, Anggota Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0705/ Magelang Hadiri Perayaan Imlek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami