Tokoh Masyarakat Grabag beri dukungan Kapolda Jateng Maju Pilkada 2024

    Tokoh Masyarakat Grabag beri dukungan Kapolda Jateng Maju Pilkada 2024
    (Foto Dokumen): Saudara Edi Suryanto Selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    MAGELANG - Sejumlah Tokoh Masyarakat di Kabupaten Magelang beri dukungan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi maju sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur daerah November mendatang, salah satu dukungan diberikan oleh Saudara Edi Suryanto selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

    Menurut Edi Suryanto, Irjen Pol. Ahmad Luthfi merupakan sosok yang dikenal memiliki kepribadian tegas, santun, dan baik, sehingga diharapkan bisa membawa Provinsi Jateng menjadi lebih berkembang.

    Selain sebagai pengayom masyarakat, Jenderal Bintang Dua tersebut juga memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, pemuda, masyarakat hingga para seniman. Sehingga Ahmad Luthfi menjadi sosok yang patut dihormati.

      "Kami mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menjadi bakal calon gubernur Jateng. Sebab, beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu mempersatukan semua golongan dari berbagai latar belakang, " ungkap Edi.

    Menurut Edi sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan memahami kondisi masyarakat di Jateng, serta berpengalaman selama bertugas di instansi Polri. 

    "Ahmad Luthfi sosok pemimpin ideal bagi semua golongan. Kepemimpinan seperti beliau dibutuhkan di Jateng. Ketika dia diberi amanah memimpin Jateng, kami berharap seni dan budaya di Kabupaten Jepara semakin maju dan berkembang serta bisa mendunia, " ujarnya.

    Irjen Ahmad Luthfi sendiri menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jateng. Mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, Wadir Intelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Waka Polresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta tahun 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada tahun 2018. Kemudian, menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak tahun 2020 hingga Sekarang.

    Dengan amanah sebagai Kapolda Jateng selama hampir empat tahun, Luthfi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang dipercayai dalam menjaga stabilitas dan keamanan Jawa Tengah. Salah satunya, dibuktikan ketika pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai di wilayah Jateng.

    magelang jateng pilgub jateng 2024 pilkada serentak
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Dukungan Pengusaha UMKM Srumbung Kepada...

    Artikel Berikutnya

    Pimpin Upacara Bendera 17-san, Kasdim 0705/...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Permendag RI No. 8 Tahun 2024 Tentang Perubahan Ketiga Atas Permendag No. 36 Tahun 2023 Tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor
    Kodim 1710/Mimika Bersama Pemda Mimika Dan Kelompok Tani Binaan Buka Lahan Persawahan Guna Mensukseskan Program Pompanisasi
    Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Sekolah Taman Kanak-Kanak
    Kasdim 0705/ Magelang Resmikan Karya Bakti di Grabag
    Karya Bakti Kodim Magelang, Wujudkan Percepatan Pembangunan di Pedesaan

    Ikuti Kami