Tokoh Masyarakat Desa Kwaderan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024

    Tokoh Masyarakat Desa Kwaderan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    (Foto Dokumen): Bapak Nawawi Tokoh Masyarakat Desa Kwaderan Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang Menyatakan Dukungannya Kepada Irjen Pol Ahmad Lutfhi Masuk Bursa Calon Gubernur di Pilgub Jateng 2024.

    MAGELANG - Tokoh Masyarakat Desa Kwaderan Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang Bapak Nawawi, menyatakan dukungannya setelah Irjen Pol Ahmad Lutfhi masuk bursa calon Gubernur di Pilgub Jateng 2024. Dukungan Tokoh Masyarakat itu bukan tanpa alasan karena sosok Kapolda Jawa Tengah itu sangat berpengalaman sebagai pemimpin.

    “Beliau ini punya pengalaman yang panjang dalam memimpin institusi Polri terutama di Jawa Tengah. Jadi hal tersebut jadi landasan kami dalam memberikan dukungan, ” ungkap BPK Nawawi, Senin (6/5/2024).

    Ia pun meyakini pengalamannya di bidang birokrasi jadi modal kuat untuk maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024. Perwira tinggi yang pernah menjabat sebagai Kapolres di Batang, Surakarta serta Wakil Kapolda itu paham betul kondisi Jawa Tengah.

    Bapak Nawawi berniat mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kwaderan Kajoran untuk mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi bila dipastikan maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. 

    Irjen Pol Ahmad Lutfhi juga dianggap sosok polisi berprestasi selama memimpin di Jawa Tengah. Pada 2018 jabatannya masih Wakapolda, dua tahun berikutnya atau 2020 menjabat sebagai Kapolda dan 2023 langsung diganjar sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah.

    "Untuk diketahui bahwa sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi Kepolisian di Jawa Tengah. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang. Tak lama kemudian, dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun, " terangnya.

    "Ahmad Luthfi kemudian dipercaya sebagai Wakapolresta Solo. Tahun 2015, dirinya diangkat menjadi Kapolresta Solo, lalu menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pria kelahiran 22 November 1966 itu memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang Intelijen, " tandasnya.

    magelang jateng pilgub jateng 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Bursa Cagub Jateng 2024, Sudiyaka Tokoh...

    Artikel Berikutnya

    Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami