TNI Bersama PPKM dan Warga Bersihkan Kali Kendali Kota Magelang

    TNI Bersama PPKM dan Warga Bersihkan Kali Kendali Kota Magelang
    Pasiter Kodim 0705/ Magelang Kapten Kav Sriyanto Saat Menyebar Bibit ikan, Seusai Bersih - Bersih Lingkungan di Kali Kendali

    MAGELANG – Komunitas PPKM (Paguyuban Peduli Kali Magelang) mengajak masyarakat membersihkan Kali Kendali, Kota Magelang, Minggu (12/02/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Kali yang menjadi batas Kelurahan Gelangan dan Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah ini tampak kotor akibat sampah.

    Hal itu dilakukan sebagai bentuk edukasi kepedulian terhadap lingkungan, dan ternyata berhasil menggugah minat berbagai pihak. Mulai dari pihak Satuan TNI, Polri, instansi, komunitas, paguyuban, dan warga masyarakat Magelang.

    Tampak turut terjun ke kali tersebut anggota dari Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang Kota, Yonarmed 11 Kostrad, Yonarmed 3/NP, Dinas Lingnan Hidup, Satpol PP. Juga Kepala Kelurahan beserta perangkat, Babinsa san Bhabinkamtibmas. Juga Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), perwakilan dari Gardena Dept. Store, serta warga masyarakat Kelurahan Panjang.

    Babinsa Kelurahan Panjang Serka Subaedi mewakili Danramil 01/Magelang Tengah mengatakan, kegiatan bersih-bersih Kali Kendali tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto. 

    “Selaku aparat kewilayahan, kami dari Koramil 01/ Magelang Tengah mengapresiasi inisiasi dari PPKM untuk bersih-bersih Kali Kendali. Kami dan masyarakat sangat mendukung dan andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini, ” kata Serka Subaedi.

    Kegiatan dilakukan bersama-sama dan dilakukan di tiga lokasi bantaran Kali Kendali. Lokasi satu, dari jembatan Samban Legok sampai belakang rumah Bapak Slamet RT 10 RW 06. Lokasi dua, dari belakang rumah Bapak Slamet tersebut sampai belakang rumah Bapak Maryono RT 04 RW 08.

    “Untuk Lokasi tiga, dari belakang rumah Bapak Maryono sampai belakang rumah Bapak Suradi RT 07 RW 02. Sebagai transit titik kumpul di Aula Kampung Habitat, ” terang Serka Subaedi.

    Mengakhiri kegiatan Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Kav Sriyanto berkenan menebar benih ikan sebagai penyeimbang ekosistem air Kali Kendali.

    “Kami sampaikan terimakasih kepada PPKM yang telah mengajak kami semua untuk resik-resik Kali Kendali ini. Semoga kegiatan ini mengedukasi kita semua untuk selalu peduli lingkungan. Kaline resik, masyarakate sehat, uripe becik, ” pungkas Kapten Sriyanto. 

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Personil Koramil 04/ Windusari Kiprah Untuk...

    Artikel Berikutnya

    Upacara Bendera di SMK Islam Sudirman, Danramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami