TMMD,Sinergi Membangun Negeri

    TMMD,Sinergi Membangun Negeri
    Pengerjaan Pengecoran Jalan Oleh TNI - Polri dan Masyarakat di Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Secang

    MAGELANG - Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2024 Kodim 0705/Magelang, hingga saat ini pencapaian sasaran fisik dan non fisik seperti pengecoran atau rabat beton di desa Pancuramas kecamatan Secang sudah mencapai hasil 65%, sedangkan non fisik sudah 85 % dilaksanakan.(9/3/2024) Sabtu kemarin.

    TMMD Sengkuyung yang biasa dikerjakan oleh Anggota Kodim Magelang (TNI) bersama masyarakat sekitar, tapi dalam kesempatan kali ini nampak hadir juga anggota Polsek Secang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Kompol Sutarman SH, membantu pengerjaan pengecoran jalan dalam program TMMD. Sebagai wujud sinergitas TNI Polri dalam melaksanakan program dari Pemerintah pusat. 

    Kapten Arm Sutikno SH selaku Danramil Secang Menuturkan "pencapaian keberhasilan TMMD tersebut tidak terlepas atas kerjasama TNI, dengan aparat pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat bersama masyarakat, serta para tokoh pemuda di kampung tersebut yang ikut berpartisipasi mendukung, membantu sarana prasarana, serta terjun ke lokasi pengerjaan sasaran TMMD.
    "TMMD sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dapat mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
    Danramil berharap, TMMD dapat menggelorakan lagi semangat kolektivitas, persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat".

    Kompol Sutarman SH ditemui dilokasi TMMD, menyampaikan " bahwa anggota Polsek Secang sengaja meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk membantu program TNI dalam kegiatan TMMD di wilayah secang, baik mulai upacara pembukaan, kegiatan non fisik tentang penyuluhan dan hari ini kita membantu pengerjaan fisik yaitu membantu pengecoran jalan. Selain sebagai bentuk sinergitas TNI Polri , kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan polri dengan masyarakat" Pungkasnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Jum'at Bersih, Anggota Koramil Tegalrejo...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Ikut Gotong Royong Bersihkan Puing...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami