Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Pemerintah Desa Kunjungi Pasar Tradisional

    Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Pemerintah Desa Kunjungi Pasar Tradisional
    Babinsa Koramil 22/ Tempuran Bersama Aparat Pemerintah Desa Saat Melakukan Patroli di Lokasi Pasar Tradisional Ringinanom Kecamatan Tempuran

    MAGELANG, - - Dalam upaya menjaga keamanan dan Kenyamanan di wilayah serta sinergitas kemitraan Babinsa beserta aparat pemerintah desa Ringinanom melaksanakan patroli pemantauan pasar tradisional yang ada di Desa Ringinanom Kec.Tempuran Kab. Magelang, Jum'at ( 10/02).

    Dikatakan Serma Budi Hariyanto, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa bersama - sama dengan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa ( Kades) Ringinanom untuk memastikan jalannya warga masyarakat baik penjual maupun pembeli terasa nyaman disaat melakukan aktivitasnya.

    " Pasar Tradisional merupakan pasar dimana kegiatan penjual dan pembelinya dilakukan secara langsung dalam bentuk eceran dalam waktu sementara maupun tingkat pelayanan terbatas. Untuk itu selaku aparat pemerintah desa selayaknya melaksanakan pengamanan jalannya  putaran ekonomi di pasar Ringinanom, " jelas Babinsa.

    Babinsa menambahkan bahwa kegiatan patroli ini, dalam rangka membina hubungan baik rasa kebersamaan di wilayah binaan agar pasar kebanggaan warga Ringinanom tetap memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya di area lingkungan pasar terdapat makam sesepuh warga untuk selalu dirawat dan terus dijadikan cikal bakal pasar Ringinanom.

    Munjamil sebagai Kades Ringinanom menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasar tradisional Ringinanom. Sehingga dengan adanya patroli bersama aparat pemerintah desa merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan maupun masyarakat yang ada di lokasi pasar Ringinanom, " ungkap Kades.

    Intensif dalam patroli bersama merupakan bentuk rasa tanggung jawab aparat desa, dalam meningkatkan pelayanan kepada lapisan pengunjung pasar tradisional Ringinanom.

    " Mudah - mudahan dengan sinergitas dalam membantu pengawasan maupun kenyamanan di pasar tradisional, akan menjadi bentuk kinerja abdi negara dalam mengayomi masyarakat, " tutupnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Kuatkan Karakter, Koramil Kajoran Berikan...

    Artikel Berikutnya

    Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Koramil Salam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    UKT Melejit, Mahasiswa Menjerit, Capaian Generasi Emas 2024 Sulit 
    Reformasi Birokrasi Ujung Tombak Terciptanya World Class Bureaucracy
    Puncak Peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024, Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Syukuran
    Pasiter Kodim Lamongan Sambut Tim Pengawasan Ketahanan Pangan

    Ikuti Kami