Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Somokaton Jadi Pembina Upacara

    Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Somokaton Jadi Pembina Upacara
    Pengibaran Bendera Merah Putih

    MAGELANG - Anggota Koramil 18/Ngluwar Kodim 0705/Magelang, Sertu Suyadi menghadiri upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri 2 Somokaton, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Senin (13/03/23).

    Bertindak sebagai pembina upacara Sertu Suyadi mengatakan, keterlibatan anggota koramil sebagai pembina upacara adalah untuk menanamkan disiplin sejak dini.

    Selain itu juga untuk membangun kedekatan anggota TNI dengan siswa siswi sekolah dasar, sehingga para murid tidak takut dengan kedatangan TNI serta untuk menjalin sinergitas dengan guru.

    Sertu Suyadi juga berpesan kepada murid-murid agar menanamkan disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh kepada orang tua maupun guru. Juga taat peraturan dan tata tertib yang ada di sekolah, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

    "Semoga anak-anak semuanya sukses dalam meraih cita-citanya. Kalian semua adalah masa depan bangsa, " ujar Babinsa Kelurahan Somokaton tersebut.

    Sementara itu Kepala sekolah SD N II Somokaton, Siti Setyowati, S.Pd. mengatakan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar para murid menjadi lebih disipilin dan taat aturan.

    Kepala Sekolah juga mengucapkan berterimakasih kepada Koramil Ngluwar khususnya Babinsa Somokaton yang bersedia menjadi pembina upacara dan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

    "Mudah-mudahan kedepan kita bisa menyiapkan generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air, " pungkasnya.


    Pen0705/R-18

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Profil Pelajar Pancasila, Danramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami