SMK Muhammadiyah Bandongan Gelar Bakti Desa

    SMK Muhammadiyah Bandongan Gelar Bakti Desa
    SMK Muhammadiyah Bandongan Menggelar Bakti Desa di Dusun Sembungan Desa Banjarejo Kec.Kaliangkrik

    MAGELANG - Babinsa Desa Banjarejo mendampingi siswa - siswi SMK Muhammdiyah Bandongan dalam kegiatan Bakti Desa yang dilaksanakan di lapangan Dusun Sembungan Desa Banjarejo, Minggu (19/02) kemarin.

    Selaku Babinsa Desa Banjarejo Sertu Pramugar dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan bakti desa oleh SMK Muhammadiyah bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keunggulan dari SMK Muhammadiyah Bandongan.

    Menurutnya SMK Muhammadiyah mempunyai kejuruan diantara farmasi kesehatan, otomototif, teknik jaringan komputer, dan lainya yang mana dengan kejuruan tersebut bisa menciptakan tenaga kerja yang mumpuni baik dibidang kesehatan ataupun permesinan otomotif.

    "Dalam kegiatan bakti desa kali ini diadakan servis gratis sepeda motor, cek kesehatan gratis serta membuka pendaftaran calon siswa tahun ajaran baru, " pungkasnya.

    Camat Kaliangkrik Suparyanto S.H yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberi apresiasi untuk kemajuan SMK Muhammadiyah Bandongan sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK). Ia berharap kepada sekolah yang sering disebut SMK Mutu Bandongan tersebut dapat menghasilkan lulusan siswa yang berkualitas dan siap bekerja.

    “Sebagai SMK Pusat Keunggulan, semoga mampu mencetak lulusan yang terbaik, kompeten, dan mempunyai daya saing tinggi, " pungkasnya.

    Ariyanto, S.Kom, M.Pd, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Muhammadiyah didampingi guru lainnya menyampaikan kegiatan bakti desa tidak hanya berhenti begitu saja namun akan terus kita gaungkan di seluruh desa - desa. Kedepan, baik kerjasama dengan berbagai pihak akan kita lakukan.

    Ariyanto menambahkan, kemunculan produk - produk baru dapat merambah luas mengembangkan sektor - sektor wirausaha yang berhasil dimasyarakat, sehingga kehadiran kami bersama anak didik kami sebagai bentuk upaya menciptakan generasi muda yang mempunyai jiwa wirausaha yang mapan dan mandiri, " terang Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bandongan.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0705/Magelang Ikuti Rangkaian Isra...

    Artikel Berikutnya

    Anggota Koramil 17/Salam Jadi Pembina Upacara

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami