Senyum Babinsa, Kunci Pokok Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

    Senyum Babinsa, Kunci Pokok Untuk Lebih Dekat Dengan Warga
    Serka Anwari Babinsa Koramil 08/ Pakis Disaat Melakukan Silaturahmi Dengan Warga di Wilayah

    MAGELANG, - - Salah satu sikap dan perilaku setiap anggota Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik - baik dengan warga masyarakat dengan melakukan senyum teritorial seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Kaponan Koramil 08/ Pakis Kodim 0705/ Magelang Serka Anwari melaksanakan silaturahmi dengan bapak Penggik yang notabene petani sayuran Kubis di Kecamatan Pakis, Senin( 23/01).

    Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Koramil Pakis, Serka Anwari selalu aktif dan menyempatkan waktunya untuk selalu berbaur serta bercengkrama dengan warganya. Dengan adanya Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat, melalui anjangsana untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dan terus dipertahankan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah selalu dipertahankan.

    Serka Anwari mengatakan, silaturahmi dengan warga masyarakat dimanapun bertugas harus tetap dilakukan dengan baik.Untuk itu Babinsa selalu mengedepankan senyum teritorialnya disaat menjalankan tugas diwilayah, " tutur Babinsa.

    " Di tambahkannya" Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seperti ini merupakan suatu hubungan interaksi antara Babinsa dengan warga masyarakat guna memelihara hubungan emosional yang baik, " pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Danramil 08 Pakis Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos, menyampaikan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil Pakis, agar selalu menjaga dan merawat hubungan silaturahmi dimanapun bertugas, baik dengan warga di wilayah maupun dengan instansi pemerintah yang ada di wilayah kecamatan pakis. Jadikan kedekatan dengan warga masyarakat dalam membangun silaturahmi melalui komunikasi sosial, anjangsana, tegur sapa, merupakan salah satu sikap, tindakan dan perilaku Babinsa yang harus dilakukan guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat, " imbuh Danramil.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Bati Tuud Koramil Kaliangkrik Hadiri RAT...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Pembangunan Desa, Anggota Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami