Ratusan Prajurit Kodim 0705/ Magelang Ikuti Beladiri Taktis

    Ratusan Prajurit Kodim 0705/ Magelang Ikuti Beladiri Taktis
    Peserta Beladiri Taktis Kodim Magelang Saat Mengikuti Pemberian Materi Cara Kuncian Dan Melemahkan Serangan Menggunakan Senjata Tajam dari Lawan

    MAGELANG - Tingkatkan kemampuan Prajurit, ratusan personil Kodim 0705/Magelang mengikuti pembukaan sosialisasi penataran beladiri taktis di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Jl RST NO 1 Magelang Utara, Senin (15/01).

    Dalam upacara pembukaan tersebut Komandan Kodim 0705/Magelang melalui Perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim Magelang Kapten Arm Imam Ari Setyawan menyampaikan,

    bahwa sosialisasi penataran beladiri militer secara taktis bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam olah diri bagi prajurit dalam membela diri dari macam gangguan secara perorangan maupun kelompok.

    Beladiri taktis adalah bentuk beladiri militer yang cukup praktis dan efektif sehingga sangat penting untuk bisa di kuasai oleh seluruh prajurit. Kegiatan latihan beladiri taktis diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap prajurit dalam membela diri. Selain menjaga diri juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit guna menunjang tugas-tugas kedepan.

    "Seluruh materi yang disampaikan pelatih agar diserab dengan baik oleh peserta beladiri taktis. Kader-kader tiap koramil agar mampu dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menjadi kader pelatih di koramil masing-masing, " tegasnya.

    Dengan latihan beladiri taktis diharapkan seluruh prajurit memiliki kualitas yang lebih baik untuk menjaga diri ataupun orang lain. Diharapkan mereka yang saat ini mengikuti sosialisasi akan menjadi kader dan memberikan bekal yang sudah didapatkan dari tim Jasmani Korem 072/ Pamungkas untuk di tularkan ke tekan - rekan Koramilnya.

    "Saya berharap waktu 2 hari yang sangat singkat ini, agar dapat diserap dan mampu diaplikasikan kepada rekan yang ada di Koramil, " tutup Dandim.

    Di hari pertama latihan, materi yang disampaikan dari tim pelatih Jasrem diantaranya teknik tangan kosong, teknik kuncian, teknik antisipasi senjata tajam, teknik antisipasi penodongan senjata tajam dan teknik perkelahian sangkur.

    Sementara Kapten Inf Suwito menyampaikan, pelaksanaan latihan beladiri taktis tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 2 hari dalam seminggu di gedung Prajurit Kodim 0705/ Magelang dengan berbagai materi beladiri yang diberikan oleh tim jasmani Korem 072/ Pamungkas.

    " Penataran beladiri taktis cukup singkat waktunya, untuk itu setiap peserta harus mencerna dengan baik dan dihafalkan sesuai gerakan yang diajarkan oleh tim Jasmani Korem 072/ Pamungkas, " ujarnya.

    Untuk peserta beladiri taktis agar mampu melindungi dirinya masing-masing dalam rangka mendukung tugas pokok satuan kewilayahan sehingga beladiri taktis yang diperoleh nantinya dapat menambah kemampuan prajurit dalam bidang beladiri untuk melindungi dirinya dan orang lain.


    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Lingkungan, Pemuda Ansor dan Forkopimcam...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Sukseskan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami