Puskesmas Salam, Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga

    Puskesmas Salam, Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga
    Babinsa Desa Kadiluwih Serma Heri Supriyanto Mendampingi Warga di Saat Pengecekan serta Pemeriksaan Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Salam

    MAGELANG, --Babinsa Koramil 17/ Salam Kodim 0705/ Magelang Serma Heri Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan kepada warga Desa Kadiluwih yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Salam Kabupaten Magelang dipimpin langsung oleh drg.Tiniko selaku Kepala Puskesmas Salam, Sabtu(  14/01).

    Pemeriksaan fisik atau pemeriksaan klinis merupakan pelaksanaan medical check up sebuah proses dari tim dari Puskesmas salam, untuk mengetahui dan menemukan tanda klinis pada setiap warga masyarakat desa Kadiluwih dalam penegakan diagnosis untuk dilakukan perawatan pasien.

    Babinsa Desa Kadiluwih mengatakan, kegiatan medical check up yang dilakukan oleh tim puskesmas Salam merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan di desa Kadiluwih, sehingga proses pelayanan kesehatan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun para kader posyandu yang ada di wilayah desa setempat, " ungkap Serma Heri Supriyanto.

    " Dalam pemeriksaan kepada warga masyarakat yang hadir meliputi pengecekan tensi, pengecekan berat badan, pengecekan denyut jantung, pengecekan gula darah, cek kolesterol, cek asam urat dan pengukuran lingkar perut, " ungkapnya.

    Kepala Puskesmas Salam drg.Tiniko bersama bidan desa Sri Rejeki, A.Md, Keb. Mengapresiasi warga dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dari petugas kesehatan. Antusias warga untuk hidup sehat sangat tinggi, dilihat dari  kehadiran warga setempat yang berbondong-bondong untuk melakukan medical check up dari Puskesmas salam, " kata Tiniko.

    " Mudah-mudahan dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin akan mengetahui kondisi kesehatan tubuh setiap warga masyarakat desa Kadiluwih. Apabila dalam proses medical check up ditemukan maupun gangguan kesehatan tertentu, pihak pemerintah serta Puskesmas akan memberikan langkah pengobatan dan perawatan lebih lanjut untuk dirujuk ke Rumah Sakit yang ada, " tutup Kepala Puskesmas Salam.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Stunting, Koramil Srumbung Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 06/ Grabag Jadi Irup di SMA Negeri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    848 Calon Taruna Akademi TNI Panda Jaya Laksanakan Tes Jasmani
    Waasrenum Panglima TNI Buka Rakor Litbang TNI Tahun 2024

    Ikuti Kami