Pimpin Upacara Bendera di Sekolah, Begini Pesan Babinsa

    Pimpin Upacara Bendera di Sekolah, Begini Pesan Babinsa
    Serma Tohari Anggota Koramil 03/ Bandongan Saat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bendera di Halaman MTS Roudlotuddin Salamkanci

    MAGELANG - Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Serma Tohari menghadiri Upacara Bendera di MTs Roudlotuddin Salamkanci, Kecamatan Bandongan, Senin (13/02/2023).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Serma Tohari mengatakan keterlibatan anggota Koramil sebagai pembina upacara adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa-siswi di kalangan Madrasah Tsanawiyah Salamkanci. Agar mereka memiliki kepribadian yang baik serta jiwa bela negara sehingga akan terbentuk jiwa nasionalisme.

    "Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air serta nilai-nilai kedisiplinan sejak dini sangatlah penting sebagai modal awal setiap siswa dalam menghadapi jenjang pendidikan kedepannya, " terangnya.

    Masih dikatakan Tohari, setiap pelajar harus mempunyai semangat belajar dan rasa hormat kepada guru di sekolah. Guru ialah pahlawan tanpa tanda jasa, dan keuletannya dalam mendidik para murid patut kita contoh.

    "Keberhasilan dan kesuksesan setiap orang tidak luput dari campur tangan seorang guru, " tegas Babinsa.

    Sementara itu, Muhamad Kamdani, S.Ag, selaku Kepala Sekolah MTs Roudlotuddin didampingi Dewan guru lainnya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, sehingga upacara bendera dapat dilaksanakan dengan penuh hidmat dan lancar.

    Menurutnya dengan hadirnya Babinsa merupakan suatu penghormatan bagi para guru dan tenaga pendidik lainnya dalam mewujudkan rasa nasionalisme pada siswa.

    "Dengan hadirnya Babinsa sebagai pembina upacara bendera di sekolah, diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan semangat belajar dalam meraih cita-cita maupun prestasi terhadap para siswa - siswi MTS Roudlotuddin, " tutup Kamdani.

     

    Pen: 0705/Mgl

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil 18/Ngluwar Hadiri Skrining...

    Artikel Berikutnya

    Pemerintah Kota Magelang Berikan Bansos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Kapolda Jateng Dapat Dukungan Lagi untuk Maju Pilkada 2024
    Paguyuban Pembudidaya Anggrek Kecamatan Tempuran Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024
    Kepala Desa Polengan Kecamatan Srumbung Magelang Pimpin Dukungan untuk Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

    Ikuti Kami