Personil Koramil 04/ Windusari Kiprah Untuk Bersihkan Material Longsor

    Personil Koramil 04/ Windusari Kiprah Untuk Bersihkan Material Longsor
    Anggota Koramil Windusari Bersama Relawan Saat Membersihkan Material Tanah Yang Menimpa Rumah Warga

    MAGELANG - Tiga anggota Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang terjun membantu kesulitan warga Dusun Jlupo Gunung Desa Kembangkuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Sabtu (11/02/2023). Ketiga anggota TNI itu adalah Serma Darsono, Serda Nasikin, dan Serda Nurul Huda yang tampak semangat membersihkan material longsor.

    Selain anggota Koramil 04/Windusari turut pula bergotong-royong Bhabinkamtibmas Desa Kembangkuning Aiptu Totok, anggota BPBD Kabupaten Magelang, Relawan Kecamatan Windusari, FPRB Windusari. Hadir memperkarsai kegiatan tersebut, Kades Kembangkuning beserta Perangkat Desa dan masyarakat setempat.

    Danramil 04/Windusari Kapten Inf Winarya melalui Serma Darsono menjelaskan bahwa longsor terjadi Jumat (10/02/2023) sore. Di mana longsor menimpa samping rumah salah satu warga.

    “Kerusakan rumah terjadi karena ada bebatuan yang menimpa atap rumah. Material menutup halaman samping rumah, dan mengganggu akses pemilik rumah serta warga sekitar. Sehingga perlu dievakuasi di lokasi tersebut, ” terang Serma Darsono.

    Berkat kebersamaan dalam kerja bakti tersebut, kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut selesai pukul 12.00 WIB dengan lancar.

    Kades Kembangkuning Iwan Asmawi mewakili masyarakat Dusun Jlupo Gunung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir membersihkan material longsor.
    “Atas nama warga yang terkena musibah dan atas nama warga masyarakat Dusun Jlupo Gunung Desa Kembangkuning, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-Bapak semua. Alhamdulillah berkat gotong-royong kita semua, material longsor dapat terevakuasi. Kepada seluruh warga dan kita semua, marilah selalu waspada di saat musim hujan dan selalu berdoa, semoga kita semua dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana, ” ucap Iwan Asmawi. 

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil 02/Kaliangkrik Hadiri Pesta...

    Artikel Berikutnya

    TNI Bersama PPKM dan Warga Bersihkan Kali...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami