Pererat Silaturahmi Forkopimcam Kaliangkrik Halal Bihalal ke Pondok Pesantren

    Pererat Silaturahmi Forkopimcam Kaliangkrik Halal Bihalal ke Pondok Pesantren
    Danramil Bersama Camat Kaliangkrik Saat Melaksanakan Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Alfatkhul Aqli Banaran Ketangi Kecamatan Kaliangkrik

    MAGELANG - Komandan Koramil 02/Kaliangkrik Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Ahmad Rohmat menghadiri acara silaturohmi dan Halal Bihalal bersama Forkopimcam ke beberapa pondok pesantren diwilayah Kecamatan Kaliangkrik diantaranya Ponpes Alfatkhul Aqli Banaran ketangi, Ponpes As'asholihat Sampangan Bumirejo, Ponpes Nurul Huda Kepiring, jumat (28/04) kemarin siang.

    Danramil Kaliangkrik menyampaikan, Kegiatan Halal Bihalal di lingkungan pondok pesantren dalam momentum hari raya Idul Fitri 1444 H tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan tokoh agama diwilayah teritorial Koramil Kaliangkrik, selain itu juga untuk menyambung ukuwah Islamiyah umat Islam.

    Menurutnya, selain untuk memperkuat hubungan silahturahmi antara TNI dan masyarakat, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk membantu pemerintah mewujudkan kodusifitas wilayah. Membentengi diri dan tidak mudah terpengaruh paham - paham radikalisme yang ada di lingkungan masyarakat.

    "Dengan Halal Bihalal ini diharapkan mampu meningkatkan jalinan silaturahmi dan kedekatan antara TNI dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kerjasama yang baik dalam rangka memelihara Kamtibmas dilingkungan masing-masing, " pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Camat Kaliangkrik Kabupaten Magelang Suparyanto, SH juga mengungkapkan bahwa kegiatan berkunjung ke beberapa Ponpes yang ada merupakan bentuk upaya meningkatkan hubungan silaturahmi antara aparat pemerintah Kecamatan baik Danramil, Kapolsek maupun aparat pemerintah Kecamatan Kaliangkrik sendiri dengan tokoh agama yang ada di kalangan pesantren merupakan mewujudkan hubungan sinergitas dengan para tokoh agama yang ada.

    " Mudah-mudahan dengan kehadiran Forkopimcam Kaliangkrik di Syawal bulan penuh ampunan ini dapat menjadikan suri tauladan bagi seluruh warga masyarakat untuk saling maaf-memaafkan dan bersih serta mendapatkan segala ampunan dari Allah SWT, " tutup Camat Kaliangkrik.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Magelang Cek Lokasi TMMD Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Bersama Aparat Pemerintah Desa Seloboro...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami