Pemerintah Kota Magelang Berikan Bansos Kepada Balita dan Ibu Hamil

    Pemerintah Kota Magelang Berikan Bansos Kepada Balita dan Ibu Hamil
    Babinsa Serma Subanto saat menyalurkan bansos biskuit dan susu kepada Ibu hamil dan balita

    MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, ketua DPRD Kota Magelang didampingi Babinsa Kelurahan Kedungsari Serma Subanto dan Sertu Ali Mustofa serta anggota Puskesmas memberikan Bansos Berupa Biskuit dan Susu kepada ibu hamil dan balita bertempat di Balai RW 10 Sidotopo kelurahan kedungsari kecamatan Magelang Utara, Selasa (14/02/2023).

    Ketua DPRD kota Magelang B Budi Prayitno saat lakukan pemberian Biskut dan Susu pada warga menuturkan, pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan Balita juga bertujuan untuk mengurangi resiko stunting khususnya bagi Balita dari keluarga kurang mampu. Sehingga harapanya angka stunding di wilayah Kota Magelang terus menurun.

    "Pemberian susu ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota  Magelang terhadap ibu hamil agar bayi yang di kandungnya tetap dalam keadaan sehat dan lahir dalam keadaan normal, " tuturnya

    Sementara itu Serma Subanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa manfaat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil yaitu untuk membantu memperlancar proses kehamilan, memenuhi kebutuhan kalori, memenuhi kebutuhan nutrisi, menjaga berat badan ibu hamil.

    "Pemberian PMT untuk bayi bermanfaat untuk mencukupi asupan nutrisi untuk Balita tidak hanya mendukung tumbuh kembangnya saja, tapi juga bisa membantu anak selalu sehat, " imbuhnya.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Upacara Bendera di Sekolah, Begini...

    Artikel Berikutnya

    Mewakili Danramil, Babinsa Hadiri Rapat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo
    Kedatangan Personel Satgas Yonif 115/ML Membawa Kebahagiaan Bagi Masyarakat Kulok Enggame

    Ikuti Kami