Peduli Stunting, Koramil Srumbung Dampingi PMT

    Peduli Stunting, Koramil Srumbung Dampingi PMT
    Babinsa Koramil Srumbung Serda Tatak Bersama Aparat Pemerintah Desa Kradenan Memberikan Bantuan Paket Makanan Tambahan Kepada Warga Yang Beresiko Stunting

    MAGELANG, - - Babinsa Desa Kradenan koramil 16/Srumbung Serda Tatak mendampingi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) terhadap ibu hamil dan anak beresiko stunting di balai Desa Kradenan Kecamatan Srumbung, Jum'at (13/01).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kradenan Tony, Bidan desa Harini, ibu-ibu PKK, Babinsa dan warga penerima bantuan tambahan makanan kurang lebih19 orang.

    Sesuai arahan pimpinan TNI AD, pendampingan terhadap anak penderita stunting menjadi bagian dari tugas Koramil. Sebagai bentuk kepedulian kali ini serda tatak mendampingi pemberian makanan tambahan dengan sasaran 19 anak Stunting di wilayah Koramil Srumbung.

    Babinsa mengatakan, sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat teritorial kewilayahan, untuk bisa hadir dan membantu mengatasi kesulitan rakyat. Salah satunya dengan menjadi bapak Stunting yang mana dalam pelaksanaanya bersinergi dengan pemerintah desa bersama-sama menurunkan angka Stunting di wilayah binaan.

    "Paket bantuan makanan tambahan kali ini berupa telur 2kg, susu formula untuk Balita 2 bungkus, puding susu 3 bungkus, minuman sari kacang ijo 5 buah, buah-buahan. Ini adalah upaya percepatan penurunan angka Stunting di Kecamatan Srumbing" terang Tatak.

    Sementara itu Pjs Danramil 16/Sumbung Peltu Hendrat ditempat terpisah mengatakan, bahwa pemberian bantuan sembako tersebut sudah tepat sasaran karena sebelumnya sudah diadakan pengecekan dan pendataan untuk melihat langsung perkembangan kondisi anak yang beresiko mengalami stunting di wilayah Srumbung.

    "Babinsa juga mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan Asupan gizi pada anak, " ungkap peltu Hendrat Ruswandi.

    Tony yang notabene kepala Kradenan ditempat yang sama, mengatakan bahwa kehadiran kami bersama Babinsa ke warga beresiko stunting merupakan kerjasama antara Koramil dengan aparat pemerintah desa dan Puskesmas Srumbung dalam percepatan penurunan angka stunting di Kradenan.

    Lanjut Kades, " Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Babinsa Koramil 16/ Srumbung Kodim 0705/ Magelang yang selalu berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.Sehingga kedekatan sosok Babinsa ditengah-tengah warga dapat memecahkan permasalahan masyarakat sebagai wujud nyata TNI dalam membantu, mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, " tutup Kades Tony.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Pererat Silaturahmi, Ketua Persit KCK Cabang...

    Artikel Berikutnya

    Puskesmas Salam, Gandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Yakin Sanggup Pimpin Jawa Tengah, Paguyuban Karyawan Pabrik Playwood Grabag Dukung Irjen Pol Ahmad Lutfi Maju Gubernur 
    Sejumlah Tokoh Agama Sawangan Magelang Dukung Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
    Dinilai Paham Kondisi Wilayah, Komunitas Bola Tangan Mungkid Magelang Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Cagub Jateng 
    Wujudkan Ketahanan Pangan Wilayah, Koptu Kumiyu Terus Memberi Motivasi Para Petani Binaan Dalam Setiap Kegiatan Komsosnya
    Letkol Wira Lakukan Pengecekan Kesiapan Panen Jagung di Modo

    Ikuti Kami